Langsung ke konten utama

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website. Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini.
Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti :
    1. Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda
    2. Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari
    3. Berapa lama mereka browsing di blog/website anda
    4. Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda
Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men-track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu :
  1. Google Analytic (milik google)
  2. Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia)
  3. SiteMeter
  4. Sayyac (mirip Extrime Tracking)
  5. Woopra
Semua tools tracker di atas tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, Anda bisa memilih salah satu atau semuanya. Saya sendiri memilih mencoba semua tools tracker tersebut . Selain untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing tools tracker, juga untuk mendapatkan data yang lebih akurat, karena bisa saja setiap tools memberikan data yang berbeda.

Mungkin ada yang mau menambahkan atau memberikan reviewnya dari Tools Tracker di atas?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.