Langsung ke konten utama

Ngeblog dgn Windows Live Writer

Menulis di blog tidak harus dilakukan secara online, bisa juga dilakukan secara offline. Sekarang sudah banyak aplikasi atau tool yang bisa dipakai untuk melakukan hal tersebut. Dari sekian banyak tool tersebut, hanya 2 saja yang saya pakai, yaitu Post2Blog dan Windows Live Writer. Untuk Post2Blog pernah sudah pernah saya bahas dengan judul “”.

Tool lainnya yang saya tahu adalah Wbloggar dan Scribefire. Namun kedua tool tersebut belum sempat saya coba, karena sudah merasa puas dengan Post2Blog dan Windows Live writer. Tapi jujur, saya lebih suka Windows Live Writer dari pada Post2Blog.

Oke, sesuai judul postingan ini “Ngeblog dgn Windows Live Writer” maka kali ini saya akan membahas tentang Windows Live Writer.

Seperti yang telah saya jelaskan di awal paragraf, Windows Live Writer adalah salah satu aplikasi atau tools yang khusus dibuat untuk membantu para blogger dalam menulis dan memposting artikel (postingan). Kalau untuk sekedar menulis artikel bisa dilakukan secara offline (tanpa koneksi internet), karena hasil tulisan kita bisa disave.

Windows Live Writer Tampilan Windows Live Writer

Selain bisa menulis blog secara offline, Kelebihan lain ngeblog dengan windows live driver adalah :

  • Kita tidak perlu login terlebih dahulu ke account blog untuk melakukan posting artikel/tulisan.
  • Tool editornya komplite, serasa sedang menggunakan Microsoft Office Word, karena Windows Live Writer memang buatan Microsoft.
  • Adanya vasilitas penambahan Plugin (Add a Plug-in), seperti browser firefox yang kaya akan Plug-In.
  • Windows Live Writer memiliki editor gambar yang powerfull. Kita dapat membuat berbagai efek gambar dengan mudah, hanya dengan sekali klik. Bahkan gambar akan langsung diupload secara otomatis ke picasa web album.
  • Bisa melakukan posting terjadwal. Jadi, kita bisa mengatur tanggal, bulan dan jam sebuah postingan akan dipublish secara otomatis.

Masih banyak kelebihan lain dari windows live driver yang membuatnya layak untuk menjadi pilihan para blogger. Bahkan banyak blogger senior yang merekomendasikannya.

Dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh windows live writer, yang paling saya suka adalah fasilitas Editor Gambar dan Add Plug-In.

Anda ingin mencobanya? silahkan download di sini Windows Live Writer.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Cara Ganti Kartu SIM Card Yang Rusak/Hilang Tanpa Mengganti Nomor

Kemarin (30 Desember) sore, saya bersama teman datang ke GraPARI Telkomsel cabang Jogjakarta yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.65. Kebetulan tujuan kami sama, yaitu sama-sama ingin mengganti kartu SIM ( SIM Card ) kami yang sudah rusak termakan oleh usia. Bedanya saya pake kartu Simpati , sementara teman sy pake kartu As .