Langsung ke konten utama

Materi Training Manajemen

Apakah Anda seorang manajer, dosen, entrepreneur, instruktur pelatihan, karyawan, mahasiswa, atau praktisi bisnis lainnya? Jika Ia, berarti Anda kemungkinan besar sudah kenal bahkan malah akrab dengan yang namanya presentasi.
Presentasi adalah suatu kegiatan berbicara di hadapan banyak hadirin. Berbeda dengan pidato yang lebih sering dibawakan dalam acara resmi dan acara politik, presentasi lebih sering dibawakan dalam acara bisnis.
Tujuan dari presentasi bermacam-macam, misalnya untuk membujuk (biasanya dibawakan oleh wiraniaga), untuk memberi informasi (biasanya oleh seorang pakar), atau untuk meyakinkan (biasanya dibawakan oleh seseorang yang ingin membantah pendapat tertentu).
Kesuksesan sebuah presentasi tidak hanya ditentukan oleh keahlian seseorang untuk berbicara di depan umum (audience), tetapi juga karena didukung oleh alat atau media yang digunakan untuk menyajikan materi training presentasi tersebut. Seperti hardware (PC, laptop, proyektor, dll) dan software (Microsoft Powerpoint, dll).

Contoh, dalam sebuah acara presentasi training bisnis. Supaya presentasi training tersebut berhasil maka selain membutuhkan skill berbicara dan persiapan materi presentasi yang matang, juga perlu slide presentasi binis yang baik dan menarik dari segi tampilan.

Untuk membuat sebuah slide presentasi yang baik, menarik, bermutu serta profesional tidaklah muda. Perlu keahlian/ilmu khusus serta pengalaman. tidak hanya keahlian dalam penguasaan software presentasi seperti Microsoft Powerpoint, namun banyak ilmu-ilmu lain yang perlu dimiliki.

Di Internet sekarang banyak beredar slide presentasi siap  pakai untuk berbagai cabang ilmu. Ada yang gratis ada juga yang berbayar. Salah satu situs yang menyediakan slide presentasi powerpoint yang bermutu tinggi serta profesional adalah rajapresentasi.com

Materi training presentasi yang disediakan oleh situs Raja Presentasi, dibagi dalam tiga paket. Setiap paketnya berisi sepuluh materi presentasi. Berikut rinciannya :
SERI MANAJEMEN PEMASARAN/STRATEGI
  1. Blue Ocean Strategy
  2. Managing Brand Equity and Brand Strategy
  3. Essentials of Marketing Management
  4. Managing Innovation Strategy
  5. Managing Customer Service
  6. Developing An Effective Marketing Plan
  7. High Impact Marketing Strategy
  8. Product Development Strategy
  9. Strategic Management
  10. Strategy Execution
SERI MANAGEMENT SKILLS
  1. Change Management
  2. Coaching for Optimal Performance
  3. Productive Communication Skills
  4. Creative Thinking Skills
  5. Emotional Intelligence
  6. High Performance Leadership
  7. Managing Customer Service
  8. Presentation Skills for Managers
  9. Implementing Six Sigma
  10. Becoming a Successful Entrepreneur
SERI MANAJEMEN SDM
  1. Balanced Scorecard
  2. Coaching for Optimal Performance
  3. Competency-based HR Management
  4. Designing Career Development Programs
  5. Diagnosing Organizational Effectiveness
  6. Good to Great
  7. HR Management for Non HR Managers
  8. Developing HR Scorecard
  9. Measuring ROI of Training
  10. Training Need Analysis
Dengan adanya materi slide presentasi semacam ini, maka akan sangat membantu bagi Anda yang membutuhkan sebuah materi presentasi yang cepat, bermutu, menarik dan profesional.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.