Langsung ke konten utama

Internet Untuk Bisnis, Informasi, Pendidikan dan Social Network

Kemajuan teknologi khususnya dibidang informasi tidak bisa dipungkiri lagi telah membawa banyak perubahan terhadap pola kehidupan masyarakat di dunia. Dunia dibikin terasa kecil dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi. Kita bisa tahu dan melihat apa yang sedang terjadi di berbagai belahan dunia secara live di internet.

Internet telah menghadirkan dunia baru bagi manusia. Dunia yang biasa disebut dunia maya (bukan dunia alam gaib loh.. ). Sebagian besar aktivitas manusia di dunia nyata, sekarang bisa dilakukan di dunia maya. Seperti berjualan (bisnis), pendidikan (E-learning), bersosialisasi (social network), dll.

Internet Untuk Bisnis Internet Untuk Bisnis

Saya sendiri mengenal dan mulai menggunakan internet sejak tahun 2001. Waktu itu bisanya cuman browsing, email, dan chatting. September 2007 saya mulai mengenal manfaat lain dari internet yaitu untuk bisnis (bisnis online). Sejak itu saya mulai tertarik belajar tentang bisnis online dari berbagai sumber yang ada di internet. Saya kemudian mulai mengenal blog, website, google adsense, affiliasi, online store, dll. Namun saat ini sy baru sebatas sebagai publisher bisnis pay per click (PPC) saja. Kalau cita2 sih pengen punya toko online sendiri, namun masih belum tahu mau jualan apa?

Selain untuk bisnis, internet juga saya manfaatkan sebagai sumber informasi dan berita. Jadi saya nggak perlu lagi membeli koran atau majalah, karena semuanya bisa saya dapatkan dari internet. Karena bersosialisasi itu penting, maka saya pun juga memanfaatkan internet untuk mencari teman (social network). Saat ini saya hanya aktif di situs jejaring sosial facebook dan twitter. Jangan sampai nggak di add dan di follow ya..?!!

internet untuk social network Internet Untuk Social Network

Internet bagi saya sudah seperti makanan. Jadi kalau sehari saja tidak mengakses internet, rasanya akan seperti orang yang kelaparan karena belum makan. Maaf ya.. kalau terdengar sedikit lebay, tp itulah yang terlintas dalam pikiran saya untuk menggambarkan hubungan saya dengan internet.

Bagaimana dengan Anda??? Apa manfaat internet buat Anda???

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.