Langsung ke konten utama

My First Times To Monas and Bali (Liburan Gratis ke Bali)

Tidak lama lagi, tahun 2010 akan berakhir, dan digantikan dgn tahun 2011. Ngomong2 soal kenangan berkesan di tahun 2010, saya punya kenangan yang sangat berkesan, tepatnya pada bulan Mei, dari tanggal 27 s/d 31. Apakah gerangan kenangan paling berkesan, itu? Yes! saya bisa melihat monas secara langsung, dan  liburan ke Bali untuk pertama kalinya. Yang lebih menyenangkan lagi, semuanya itu saya dapatkan secara gratis. :-)

Koq bisa? Bagaimana ceritanya?

Begini ceritanya. Semuanya berawal dari hobi saya ngeblog dan kecintaan saya terhadap sosial media atau dunia online. Saya mengikuti lomba menulis di blog yang diadakan oleh Telkomsel Simpati, dari tgl 3 - 7 Mei 2010. Dan Puji Tuhan, saya berhasil keluar sebagai salah satu pemenang, dengan hadiah, Liburan Gratis ke Bali selama tiga hari. Waktu mendengar kabar itu, saya senangnya bukan main. Gimana nggak senang.. keinginan saya sejak lama untuk bisa liburan ke bali, akhirnya terwujud. :-)

Kami berangkat ke bali tgl 28 Mei 2010. Karena berangkatnya harus bareng-bareng (rombongan), dan kebetulan saya tinggal di Yogyakarta, maka sebelum tgl 28, saya sudah berangkat ke Jakarta, tepatnya tgl 27 pagi. Sesampai di Jakarta, hari itu juga saya diajak keliling jakarta oleh Debby dan Isnuansa. Mereka juga adalah peserta jalan-jalan gratis ke Bali.  Kebetulan mereka berdua memang tinggal di Jakarta. Ada satu lagi peserta lain yang berasal dari Surabaya, namanya Ibnu

Kami berempat, awalnya belum pernah ketemuan secara langsung, hanya berkenalan dan akrab melalui blog, facebook dan twitter. Kami main dari pagi hingga malam, mulai dari Kota Tua hingga ke Monas, dan berakhir disebuah Mall yang saya lupa namanya. Yang paling mengesankan adalah ketika mengunjungi MONAS. Why? Because, that’s the first time, I look directly Monas. :D Sebelumnya saya hanya melihat Monas melalui TV dan foto-foto di internet, namun saat itu, saya bisa melihatnya secara langsung. :-)

Keesokan harinya (28 Mei 2010) sekitar pukul 1 siang, kami terbang ke Bali. Di Bali, kami menginap di Hotel Berbintang 5 - Pan Pasific Hotel. Wouw.. ini juga pengalaman pertama saya merasakan bagaimana enaknya nginap di hotel berbintang. Nginap di hotel berbintang satu aja belum pernah, ini malah langsung hotel bintang 5. Keren nggak tuh!. Dari balkon kamar hotel, kita bisa melihat langsung pantai dan Tanah Lot (Pura di atas batu karang).

Jakarta dan Bali

Memang tidak semua objek wisata di bali, kami kunjungi. Hanya beberapa saja, seperti: Tanah Lot, Pantai Kuta, Dream Land, dan beberapa tempat pusat souvenir khas bali. Rangkaian acara dan kunjungan ke berbagai objek wisata, telah disusun oleh panitia penyelenggara, jadi kami hanya mengikuti saja. Setelah puas jalan-jalan, foto-foto, dan belanja, akhirnya sesuai jadwal, tgl 31 sore sore, kami meninggalkan bali dengan sejuta kenangan indah.

Tiga hari memang waktu yang singkat untuk menjelajahi dan menikmati seluruh keindahan yang ada di bali. Namun selama 3 hari itu, ditambah 1 hari di jakarta, telah memberikan sejuta kenangan di tahun 2010 yang tidak akan saya lupakan. :)

Saya tidak menyangka, keaktifan saya di dunia online terutama di sosial media, telah berhasil membawa saya ke Jakarta dan Bali. Jadi.. bagi teman-teman yang saat ini masih ragu atau masih setengah-tengah bersosial media, jangan ragu! karena  sebenarnya banyak sekali manfaat positif yang bisa didapat dari sosial media, ketimbang hal-hal negatif yang selama ini banyak kita dengar, seperti: penipuan, penculikan, pornografi, dan lain sebagainya.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.