Langsung ke konten utama

Hikmah dari Film LONDON BOULEVARD (BOUL)

Film-London-Boulevard Jumat malam kemarin (7/4/2011), saya dan seorang teman pergi ke Amplas (mall terbesar di Jogjakarta). Awalnya kami cuman pengen jalan-jalan, namun pas sampai dilantai 4, kami tertarik melihat-lihat film yang sedang diputar di Cinema 21. Singkat cerita, dari yang awalnya cuman pengen liat-liat, akhirnya kami tergoda juga nonton. Dari 4 film yang sedang tayang di cinema 21, malam itu, “LONDON BOULEVARD” lah yang menarik minat kami untuk nonton.

LONDON BOULEVARD, dibintangi oleh aktris cantik Keira Knightley (sebagai Charlotte) dan aktor ganteng Colin Farrell (sebagai Mitchell). Diceritakan, Mitchell adalah seorang mantan gangster yang baru saja keluar dari penjara, namun kembali terjebak dengan masa lalu (sebagai gangster) karena membutuhkan pekerjaan dan tempat tinggal. Dia kemudian menjadi pengawal Charlotte, bintang film yang sedang bersembunyi di rumah mewahnya dari kejaran sekelompok wartawan dan fotografer (paparasi).

Di tengah cerita, dikisahkan Michell punya seorang teman tunawisma yang dibunuh oleh dua orang pemuda. Mitchell pun mencari dan berencana membunuh kedua pemuda tersebut. Namun saat kesempatan itu ada, rasa kasihannya muncul, setelah melihat anak muda tersebut masih sangat remaja (masih ingusan). Mitchell akhirnya mengurungkan niatnya, membunuh anak tersebut.

Cerita pun belanjut ke hubungan Mitchell dengan Charlotte. Karena sering bersama, akhirnya keduanya pun menjalin kisah asmara, dan berenca untuk memulai sesuatu yang baru di Los Angeles. Namun seorang bos mafia bernama Gant, melihat hubungan mereka tersebut sebagai sebuah aset potensial bagi bisnis-nya. Sang bos mafia kemudian mencoba mengajak Mitchell bekerja sama, tapi Mitchell menolaknya.

Karena ditolak, akhirnya Gant berencana membunuh Mitchell. Sadar akan bahaya yang mengancam dirinya dan orang-orang yang ada disekitarnya, Mitchell kemudian mengambil langkah strategis dengan berinisiatif untuk membunuh Gant, duluan. Setelah terlebih dahulu menyusuruh adik perempuannya mengungsi ke Paris, Perancis dan Charlotte ke Los Angeles, Mitchell pun menjalankan aksinya! Sayang, adeknya terbunuh, karena ternyata dia tidak menuruti perintah Mitchell, untuk pergi ke Paris.

Colin-Farrel-London-Boulevard Aktor utama – Colin Farrell

Mitchell lalu mendatangi rumah Gant. Dan tanpa banyak adegan tembak-tembakan, dia berhasil membunuh sang bos mafia tersebut, dengan sebuah peluru tepat bersarang di kepala.

Setelah berhasil membunuh Gant, Mitchell berangkat menemui Chorlotte di Los Angeles. Saat keluar rumah, tepat di teras rumah, tiba-tiba dari belakang dengan cepat dia ditusuk berkali-kali menggunakan pisau. Dan ternyata orang yang menyerangnya itu adalah dua orang pemuda yang sebelumnya ingin dia bunuh, namun tidak jadi karena kasihan. Akhirnya, Mitchell meninggal ditempat, akibat kekurangan darah.

Walaupun LONDON BOLEVARD masuk jenis film “Action” namun porsi adegan action-nya sangat sedikit. Anda yang benar-benar penggemar film action, mungkin akan menganggap film ini sama sekali nggak seru! Tapi bagi saya, hikmah atau pesan dari film LONDON BOULEVARD sangat bagus. Pesan yang bisa saya tangkap yaitu: Jangan pernah menganggap remeh seseorang, hanya karena dia terlihat lemah. Karena suatu saat, orang tersebut bisa saja membuat kita jatuh (menyesal).  Contohnya, Mitchell, seorang gengster yang mampu membunuh bos mafia dengan mudah, hanya karena kelengahannya, dia harus menerima kenyataan, mati di tangan anak ingusan.

“Pada akhirnya, semut juga akan merepotkan gajah, kalau dipelihara”, itu kata teman saya, sehabis kami menonton film tersebut. :-)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.