Langsung ke konten utama

Insto Moist Atasi Mata Merah dan Kering

Insto Moist Atasi Mata Merah dan Kering Tanpa mengesampingkan peran kaki, tangan, hidung dan telinga, menurut saya indra penglihatan (mata) adalah indra tubuh manusia yang paling penting. Kenapa? Karena dengan mata lah kita dapat menyaksikan segala yang ada di sekeliling kita. Jadi bersyukur lah Anda yang dikaruniai TUHAN mata yang normal/sehat, karena tidak sedikit saudara-saudara kita yang matanya tidak normal, bahkan buta sejak lahir. Karena itu, jaga lah karunia itu (mata) agar tetap berfungsi sebagaimana mestinya, sampai ajal menjemput. Caranya dengan melakukan perawatan (treatment) mata agar tetap sehat, sehingga terhindar dari gangguan penglihatan seperti: rabun jauh/dekat, juling, katarak, dll.

Sekarang ini, hampir semua kerjaan tak lepas dari penggunaan komputer dan AC (air conditioning), terutama yang kerja di gedung-gedung perkantoran. Terlalu lama di depan komputer dan ruangan ber-AC dapat menyebabkan mata cepat lelah, mata merah, kering dan kadang perih. Penelitian menunjukkan bahwa, kekeringan pada mata terjadi akibat saat berkonsentrasi menatap monitor komputer, frekuensi kedipan mata berkurang sebesar 65% dari normal (dari 14 kali/menit menjadi 5 kali/menit).

Insto Moist Atasi Mata Merah

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di amerika yang rakyatnya udah akrab dengan komputer sejak lahir, menunjukkan bahwa 60 juta orang amerika menderita mata kering, lelah dan merasa tidak nyaman pada mata akibat penggunaan komputer yang berlebihan. Dan 15 juta orang menderita computer vision syndrome: Pandangan kabur dan tidak fokus, mata tegang dan lelah, mata kering dan perih, serta sakit kepala. (Sumber: Microsite Insto Moist)

Saya termasuk orang yang hari-harinya tidak pernah lepas dari komputer. Berjam-jam saya habiskan di depan komputer, setiap harinya. Namun saya bersyukur, sampai hari ini saya belum merasakan ada masalah dengan mata atau penglihatan saya (semoga selalu begitu!). Saya memang sangat memperhatikan kesehatan mata. Salah satunya dengan banyak mengkomsumsi air putih, buah dan sayuran, terutama yang banyak mengandung vitamin A, seperti wortel, tomat, dsb. Untuk buah, kebanyakan saya komsumsi dalam bentuk Juice.

Walaupun sudah menjaga kesehatan mata dengan baik, namun tetap saja masalah seperti mata merah, mata kering, mata lelah, dan mata perih, sering kali menyerang. Terutama ketika aktivitas di depan komputer sudah berlebihan. Belum lagi kalau disambung dengan nonton TV. Karena itu, di rumah, saya selalu siap sedia obat tetes mata Insto Moist. Jadi ketika mata saya sudah mulai merah, lelah, kering, atau perih, maka Insto Moist lah solusinya. Dari pengalaman saya sehabis menggunakan Insto Moist, mata menjadi segar kembali! Seperti kalau orang habis nagis, matanya pasti lebih segar, karena matanya tercuci oleh air mata. :)

Insto Moist Atasi Mata MerahCara lain yang sering saya lakukan ketika mata sudah lelah karena kelamaan di depan komputer, nonton TV, atau baca buku, adalah dengan berhenti sejenak dari aktivitas tersebut, selama kurang lebih 10 menit, lalu memfokuskan pandangan pada benda jauh. Karena menurut para ahli kesehatan mata, memfokuskan pandangan pada benda jauh, membuat lensa mata berelaksasi. Katanya, akan lebih bagus lagi kalau objek pemandangannya tumbuhan hijau.

Mencegah selalu lebih baik dari pada mengobati. Selain karena biaya pengobatan itu mahal, hasil atau kualitas antara mata yang sehat alami dengan mata yang sehat karena obat atau hasil operasi, tentu akan berbeda (asli tetap yang terbaik). Oleh karena itu, jaga kesehatan mata Anda, agar tetap berfungsi normal.

Bagi Anda yang sering banget berlama-lama di depan komputer, tentu Anda tidak ingin menderita computer vision syndrome, khan? Saran saya, selalu sediakan obat tetes mata yang steril dan larutannya jernih serta mengandung obat dengan efek terapi, seperti Insto Moist. Jadi, ketika mata sudah mulai merah, kering, atau gatal, segera ambil Insto Moist dan teteskan pada mata Anda. Dijamin, mata Anda jadi seger kembali. I have proved it!

Nggak percaya Insto Moist atasi mata merah, mata kering, dan bikin mata jadi seger? Coba deh..! :D *sales mode on*

Walaupun terkesan “promosi” karena saya hanya menyebut satu merek dagang tertentu, namun asli, ini murni pengalaman pribadi saya menggunakan Insto Moist. Saya udah coba beberapa obat tetes mata merek lain, dan menurut saya Insto Moist lah yang paling baik. Silahkan buktikan sendiri! :-)

Sumber gambar:

hxxp://microsite.detik.com/insto-03ags06/produk.html
hxxp://maulanusantara.wordpress.com/2010/05/02/mitos-tentang-mata/
hxxp://www.rewaj.com/health/prevent-eye-strain-in-computer-mobile-users.html

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.