Langsung ke konten utama

Lily Jadi Bintang Iklan Disneyland Berkat Youtube

Entah sudah berapa puluh, ratus atau ribu orang yang sudah mendulang rejeki tak terduga dari Youtube. Siapa yang tidak kenal dengan Justin Bibier, penyanyi muda asal kanada, yang namanya melejit berkat video-video dirinya yang diunggah oleh sang ibu ke Youtube. Di indonesia sendiri, yang saya tahu ada Sinta dan Jojo, Briptu Norman, dan dua bersaudara Gamaliel dan Audrey, yang berhasil mendulang popularitas dari Youtube.

Baru-baru ini  youtube kembali membuka pintu rejeki bagi seorang anak kecil perempuan bernama Lily. Di video yang berjudul “Lily’s Disneyland Surprise!” dan diunggah pada tanggal 3 oktober 2011 tersebut, memperlihatkan ekspresi kegembiraan Lily yang sedang membongkar isi tas ransel, berisi hadiah-hadiah yang bernuansa disney, hadiah ulang tahun dari orang tuanya. Namun ekspresi kegembiraan Lily yang paling menyentuh, adalah ketika ibunya mengabarkan bahwa hadiah terbesar ulang tahun-nya adalah jalan-jalan ke Disneyland, hari itu juga. Mendengar kabar itu, Lily sangat exciated dan langsung mengekspresikan kegembiraannya dengan menangis.

Saya yakin, kalau cuma medengar atau membaca cerita video ini, Anda tidak akan tersentuh dan mungkin berkata “Ah, biasa saja. Nothing special!”. Karena itu, sebelum melanjutkan membaca tulisan saya ini, silahkan tonton dulu video "Lily’s Disneyland Surprise!" yang berdurasi sekitar 3 menit, di bawah ini.



Gimana? ekspresi Lily berhasil menyentuh Anda, nggak? Kalau buat saya sih,  berhasil banget! Bahkan saya nonton berulang-ulang sampai 5 kali. :D 

Sebenarnya banyak video serupa di youtube yang memperlihatkan ekspresi anak-anak saat mendengar akan diajak orang tuanya ke Disneyland. Tapi yang paling berhasil menarik perhatian banyak orang adalah video si Lily, ini.

Terakhir saya nonton, jumlah pengunjungnya sudah mencapai 6 juta lebih (hampir 7 juta orang). Dan saya baru tahu kalau ternyata, video di youtube yang ditonton lebih dari satu juta orang, youtube akan menawarkan pemasangan iklan di video tersebut. Hasilnya akan dibagi dua, antara pemilik video dengan pihak youtube.

Kabarnya, pada tiga minggu pertama, orang tua Lily mendapat 3000 dollar amerika dari youtube, hasil pemasangan iklan di video anaknya yang diunggah (diupload) ke Youtube. Tapi yang paling menggembirakan kedua orang tua Lily, adalah, video anaknya tersebut, dibeli oleh pihak Disneyland, untuk dijadikan iklan TV. Dan itu artinya, duit yang didapat orang tua Lily, lebih banyak lagi.

Kini, Lily sudah menjadi bintang iklan sebuah taman hiburan/bermain terbesar di dunia, yaitu Disneyland. Semua itu berawal dari video sederhana yang iseng diunggah ke Youtube, namun berhasil mendatangkan rejeki nomplok.

Siapa yang sudah mencoba memanfaatkan the power of social media, khususnya youtube, untuk mempopulerkan dirinya? Ayo ngakuu..!!  :) 


Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.