Langsung ke konten utama

Sajian Renyah Tentang Strategi Bisnis, Karir, dan Management Skills

Beberapa minggu ini saya rajin mengunjungi sebuah blog yang menyajikan tulisan-tulisan renyah tentang strategi bisnis, karir dan management skills. Saya tertarik dengan tulisan-tulisan di blog tersebut bukan hanya karena contents-nya yang sangat edukatif dan inspiratif, tapi juga karena gaya penyajiannya yang asik, menggunakan bahasa yang tidak terlalu formal, sehingga enak dibaca. Saya termasuk orang yang paling malas baca tulisan-tulisan di blog yang terlalu patuh pada kaidah-kaidah bahasa dan penulisan yang baku, seperti tulisan karya ilmiah. Apalagi kalau tulisan-nya terlalu panjang, walaupun isinya edukatif, saya pasti malas baca-nya.

Apa dan siapa dibalik blog bisnis tersebut? Kasih tahu nggak yaa..??? :D  Kasih tahu aja, deh!

Blog yang saya maksud tersebut adalah blog Strategi Managemen yang beralamat di strategimanajemen.net. Di event Pesta Blogger 2010, blog ini terpilih sebagai blog bisnis terbaik. Saat ini pelanggan blog strategi manajemen sudah mencapai 11,000 orang lebih. Wouw.. cukup banyak, bukan? Lalu siapa orang dibalik blog strategi manajemen? namanya adalah Yodhia Antariksa, lulusan UII Yogyakarkata bidang manajemen dan Texas A&M University (USA) dalam bidang master of science in HR management. 

Saat ini mas Yodhia bekerja sebagai seorang learning facilitator dalam bidang corporate performance management, dan sudah terlibat dalam proses pengembangan performance management system di berbagai perusahaan, antara lain: Bank Indonesia, Bank Mandiri, Daimler Benz, Heineken, Otsuka Indonesia, Indonesia Power dan Mayora Group. Keren nggak tuh?  :-) 

Secara rutin, setiap hari senin pagi, blog strategi managemen, menghidangkan sajian renyah dan mak nyus (hehe.. kayak makanan aja) tentang strategi bisnis, karir, dan management skills. Melalui blog strategi manajemen, saya belajar banyak tentang keterampilan manajemen dan strategi bisnis yang pastinya sangat berguna bagi pengembangan karir saya sebagai seorang blogger matre. :D 

Dengan ilmu manajemen yang dimilikinya, mas Yodhia Antariksa, melalui PT. Manajemen Kinerja Utama, juga menawarkan jasa konsultan manajemen SDM. Jadi bagi Anda yang butuh jasa konsultasi manajemen untuk mengembangkan dan meningkatkan kinerja bisnis, langsung saja contact mas Yodhia di http://strategimanajemen.net. Satu lagi, mas Yodhia juga terkenal sebagai Raja Presentasi, karena keahliannya dalam membuat slide presentasi PowerPoint yang keren, bermutu dan profesional.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.