Langsung ke konten utama

Harga FlashDisk Makin Murah Saja!

Harga Flashdisk
Minggu lalu (13 Juni 2012) waktu saya ke Festival Komputer Indonesiai (FKI) 2012 di Jogja Expo center (JEC) saya sedikit kaget melihat harga flashdisk yang semakin murah saja. Dulu sekitar tahun 2010 saya beli FlashDisk Kingstone 8GB dengan harga 200 ribuan. Sekarang harganya cuma 50 ribu, ada juga yang jual 49 ribu. Bahkan harga yang paling murah 39 ribu, merek SamDisk.

Dan yang sedikit menggelitik adalah selisih harga antar flashdisk (berdasarkan kapasitas penyimpanan) cukup kecil. Contohnya, harga flashdisk 4GB dengan harga flashdisk 8GB hanya selisih sekitar 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk flashdisk 8GB dengan 16GB, selisih harganya sekitar 35 – 40 ribu. Jadi, nanggung banget (rugi) kalau beli flashdisk 4GB, cuma nambah 10 ribu udah dapat kapasitas peyimpanan 2 x lipat (8GB).

Untuk ukuran flashdisk 32 GB dan 64 GB, harganya masih di atas 100 – 300 ribu rupiah. Harga paling murah untuk flashdisk 32 GB adalah 139 ribu, dan untuk flashdisk 64GB, 299 ribu rupiah. Keduanya adalah merek SamDisk.

Dari beberapa merek flashdisk (Kingston, Sandisk, SamDisk, Toshiba, A-Data, Team, V-Gen, Transcend, Philips, Sony) yang banyak beredar dipasaran saat ini, saya melihat SamDisk lah yang harga flashdisk-nya paling murah.

Harga flasdisk paling mahal yang saya jumpai di Festival Komputer tersebut adalah 675 ribu rupiah. Flashdisk tersebut adalah Toshiba TransMemory UHYBS-064GH 64GB. Harga segitu khan udah bisa dapat Harddisk External 500 GB. Kira-kira apa ya yang membuat harganya mahal?

UPDATE

Harga flashdisk memang makin murah, tapi juga makin mudah rusak. Karena itu, silahkan baca tulisan saya  lainnya tentang tips merawat flashdisk agar tidak cepat rusak.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.