Langsung ke konten utama

iPhone 5 Tidak Lebih Baik dari Samsung Galaxy S3

Generasi terbaru iPhone, yaitu iPhone 5 belum lama ini telah dilaunching (12 September 2012). Sebelum di-launching, para pemerhati gadget memprediksi bahwa spesifikasi iPhone 5 akan lebih baik dari pesaing utamanya yaitu Samsung Galaxy S3 yang telah lebih dulu launching beberapa bulan sebelumnya (3 Mei 2012). Tapi kenyataan berkata lain, prediksi itu MELESET! Karena ternyata iPhone5 tidak lebih baik dari Samsung Galaxy S3.


Memang secara fisik, iPhone 5 memang memiliki body yang lebih tipis dan lebih ringan. Tapi dari spesifikasi hardware, Galaxy S3 lebih unggul dan lebih kaya fitur. Contohnya untuk prosesor, iPhone 5 masih mengunakan dual core, sedangkan Galaxy S3 sudah quad core. Pebedaan ini saja menurut saya sudah sangat bisa mempengaruhi pilihan calon pembeli.

Silahkan lihat sendiri perbandingannya dalam gambar di bawah ini:

iPhone 5 vs Samsung Galaxy S3


Melihat kenyataan bahwa iPhone 5 tidak lebih baik dari pesaing utamanya, Samsung Galaxy S3.  Saya yakin banyak orang yang kecewa, terutama Apple lovers yang sudah lama menantikan peluncuran iPhone 5. Karena itu saya memprediksi, iPhone5 tidak akan sukses memikat hati pengguna android, nokia, dan blackberry untuk berpaling ke iPhone.

Malah menurut saya, orang yang berkantong pas2an akan lebih memilih iPhone 4S, dengan pertimbangan harga yang otomatis lebih murah dengan spesifikasi dan fitur yang tidak terlalu beda jauh dengan iPhone 5.

Bagaimana menurut, Anda?

UPDATE


Menurut hasil benchmark (pengujian kinerja) yang dilakukan oleh penguji-penguji dari situs Geekbench, iPhone 5 mendapat skor 1601, sedangkan Samsung Galaxy S3 mendapat skor 1560. Tapi katanya kalau Galaxy S3 nanti diupdate ke Android 4.1 (Jelly Bean), kemungkinan besar skor Galaxy S3 akan lebih besar (diperkirakan sekitar 1781).

Itu kalau dari segi kinerja hardware. Tapi kalau dari segi fitur, Galaxy S3 tetap menang. :-)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Cara Ganti Kartu SIM Card Yang Rusak/Hilang Tanpa Mengganti Nomor

Kemarin (30 Desember) sore, saya bersama teman datang ke GraPARI Telkomsel cabang Jogjakarta yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.65. Kebetulan tujuan kami sama, yaitu sama-sama ingin mengganti kartu SIM ( SIM Card ) kami yang sudah rusak termakan oleh usia. Bedanya saya pake kartu Simpati , sementara teman sy pake kartu As .