Langsung ke konten utama

Harga Blackberry CDMA Yang Murah, Jadi Daya Tarik Konsumen!

Blackberry CDMA kini semakin diminati. Meningkatnya pengguna Ponsel CDMA tidak lepas dari semakin banyaknya operator seluler CDMA dan semakin luasnya jaringan CDMA itu sendiri. Selain itu, harga blackberry CDMA juga lebih murah jika dibandingkan dengan BB GSM. Minat pengguna BB CDMA juga dipengaruhi oleh murahnya biaya berlangganan BIS (blackberry internet servive) yang ditawarkan operator CDMA. Serta koneksi jaringannya yang relatif lebih stabil (lancar) karena penggunanya belum sepadat pengguna jaringan GSM.


BB CDMA ada yang kartu atau nomor-nya menggunakan sistem inject (mendaftarkan ESN ke sistem jaringan operator) dan ada yang menggunakan sistem sim card. Blackberry yang support CDMA biasanya juga support jaringan GSM. Jadi bisa menggunakan dua jaringan. Dan pada umumnya, BB CDMA yang menggunakan dua jaringan (CDMA dan GSM), salah satu jaringannya menggunakan sistem inject (suntik).

Namun blackberry yang menggunakan dua jaringan tidak bisa dual on. Artinya “dual on”, kedua jaringan (nomor) tidak bisa aktif secara bersamaan, harus ada salah satu yang mengalah (dinonaktifkan). Untuk switch jaringan dilakukan melalui manage connection.

Blackberry type apa saja yang Support CDMA?

  • BlackBerry Bold 9650, 9930 Montana
  • BlackBerry Curve Gemini 8530
  • BlackBerry Curve 9370, 9350, 8350i, 8320, 8330, 3G 9330
  • BlackBerry Pearl 8220, Flip 8230
  • BlackBerry Storm 9530
  • BlackBerry Touch 9850 Monaco
  • BlackBerry Style 9670
  • BlackBerry Tour 9630 
(Sumber: BerryIndo.com)

Nah, itu lah daftar beberapa type smartphone blackberry yang support jaringan CDMA. Namun kabarnya tidak semua type blackberry CDMA tersebut ada di Indonesia.

Blackberry CDMA - BB Curve 8530 Aries

Kekurangan CDMA menurut saya adalah, nomor CDMA hanya bisa digunakan di satu kota (mirip telepon rumah). Sebenarnya bisa juga sih digunakan di kota lain, tapi sebelum keluar kota, kita harus daftar atau konfirmasi dulu ke operator melalui sms atau telepon. Ribet banget, khan?

Tapi ya itu lah.. setiap produk punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi semua kembali pada kita sebagai pengguna. Pilih sesuai kebutuhan.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.