Langsung ke konten utama

Paket Internet Khusus Smartphone Android

Dari hari ke hari pengguna smartphone android semakin bertambah. Salah satu faktor penyebabnya adalah harga-nya yang semakin murah. Sekarang sudah banyak smartphone android yang harganya di bawah satu setengah juta rupiah. Bahkan di bawah satu juta juga ada. Meningkatnya pengguna smartphone android, menbuat para operator seluler berlomba-lomba menyediakan layanan paket internet khusus bagi pengguna smartphone android, seperti paket internet blackberry (BIS).

Paket Internet Khusus Smartphone Android
Samsung Galaxy Young
Salah satu smartphone Android yg laris-manis di Indonesia



Saat ini hampir semua operator GSM, sudah menyediakan paket internet khusus android. XL malah sudah bikin kartu perdana khusus.

XL XmartPlan Android

XmartPlan adalah kartu perdana terbaru XL yang dibuat khusus untuk memaksimalkan fungsi penggunaan internet untuk setiap jenis smartphone, seperti: iPhone, Blackberry, dan Android. Bagi pengguna Android, pilih paket Android XmartPlan dengan harga 49 ribu rupiah untuk kuota 1,5 GB selama sebulan. Ada bonus gratis 100 SMS dan 100 menit nelpon ke sesama XL. Keterangan lengkapnya bisa baca di sini: Paket Internet Android XL.

Paket Smartphone AXIS

Paket Smartphone AXIS terdiri dari dua paket, yaitu: Smartphone Basic dan Smartphone Premium. Keduanya menggunakan sistem unlimited. Jadi kalau kuota habis, tetap bisa online tapi kecepatan akan diturunkan. Kuota Paket Smartphone Basic sebesar 800 MB dengan harga 34.900 rb/bula + bonus gratis 200 menit nelpon dan 200 SMS ke sesama AXIS. Sedangkan paket Smartphone Premium kuotanya 1.5 GB dengan harga berlangganan 69.900 rb/bulan + bonus nelpon dan SMS gratis sepuasnya ke sesama AXIS dan 1000 SMS ke operator lain.

Tri AlwaysOn (AON)

AlwaysOn adalah nama paket internet khusus smartphone dari tri. Alwayson menggratiskan akses ke 11 situs populer di Indonesia, walaupun kuotanya sudah habis. Kesebelas situs tersebut diantaranya: facebook, twitter, kaskus, kompas, detik, vivanews, dll. Keunggulan lain paket internet alwayson adalah: akumulasi kuota dan bonus kuota 50MB setiap bulan (baca: Paket Internet 3 Terbaru Memberikan Akses Gratis ke 10 Situs Populer).

Indosat SuperGadget

SuperGadget mengunakan sistem kuota dengan pilihan kuota yang cukup beragam. Mulai dari 15 MB sampai 25 GB. Untuk paket bulanan, ada tiga paket kuota, yaitu: 750 MB (harga 50rb), 1,5 GB (harga 100rb), dan 4 GB (harga 200rb).  Ada bonus gratis 100 menit nelpon dan 100 SMS ke sesama kartu indosat.

Menurut saya paket internet Indosat SuperGadget, cukup mahal. karena itu saya sarankan gunakan saja paket Indosat Super 3G Plus yang harganya sama tapi kuotanya lebih besar. Terus paket unlimited-nya juga ada. Cuma nggak ada bonus gratis nelpon dan sms.

Telkomsel Flash

Setahu saya sampai saat ini telkomsel belum mengeluarkan kartu atau paket internet khusus untuk smartphone android, seperti yang dilakukan operator lainnya. Tapi itu bukan berarti pengguna kartu telkomsel (Halo, Simpati, AS) nggak bisa internetan di smartphone android loh ya. Telkomsel punya paket internet yang diberi nama FLASH, yang terdiri dari berbagai macam paket internet. Tinggal pilih saja sesuai kebutuhan penggunaan internet Anda (baca: Tips Memilih Paket Internet Smartphone).

_________________

Buat para pengguna smartphone Android, Anda pake paket internet yang mana? dan alasan kenapa pilih paket internet tersebut?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.