Langsung ke konten utama

Beli Netbook Acer Aspire One 756 Buat Adik di Papua

Kemarin saya baru saja mengirim Netbook Acer Aspire One 756 (Intel Dual Core 847) ke Biak, Papua.  Netbook ini pesanan adik saya yang sudah dua tahun ini tinggal dan bekerja di sana. Saya beli di ASC Computer Jogja dengan harga 2,75 rupiah. Itu harga kosongan loh yaa…  (tanpa Windows). Kalau yang satu paket dengan Windows 8, harganya sekitar 3,3 juta rupiah.


Aslinya adik saya pesan netbook merek ASUS, tapi setelah mendatangi beberapa toko laptop besar yang ada di Yogyakarta, semua-nya bilang “stok netbook asus lagi kosong, mas”.  Akhirnya setelah bilang ke adik saya kalau Netbook ASUS lagi kosong, pilihan pun jatuh pada netbook ACER. Dan pilihan saya adalah Aspire One 756, karena saya lihat spesifikasinya cukup handal dan desainnya juga keren (tipis dan ringan). Saya pilih warna silver dari 4 pilihan warna yg tersedia (pilihan warna lainnya: merah, biru dan hitam)

Berikut spesifikasi dan penampakan ACER ASIPRE ONE 756, yang saya beli :
  • Layar : 11,6 inchi WXGA (Resolusi 1366 x 768)
  • Prosesor : Intel Celeron B847  Dual Core (1.1 GHz, 2MB Cache)
  • RAM : 2GB DDR 3
  • Harddisk : 320 GB
Acer Aspire One 756

acer aspire one 756 interl dual core

Sebenarnya ada pilihan Acer Aspire One AMD 725 Graphic (C70) dengan spesifikasi dan harga yang hampir sama dengan AO756 (hanya beda di prosesor dan VGA). Tapi saya pilih intel karena menurut saya adik saya lebih butuh netbook dengan prosesor yang stabil ketika menjalankan banyak aplikasi (multi tasking), ketimbang kualitas grafis yang ditawarkan prosesor AMD. Kalau netbook-nya buat saya sih, saya pilih AMD.  :-)

AO756 dipasarkan dengan beberapa pilihan processor intel, antara lain : Celeron 847 (1.1 GHz), Intel Celeron 877 (1.4 GHz), Pentium 967 (1.30Ghz), dan Pentium 987 (1.50Ghz).  Sayang, pilihan prosesor AO756 yang ada di toko komputer ASC waktu itu hanya celeron 847. Coba kalau ada, saya pasti lebih milih yang kecepatan prosesornya lebih tinggi, karena harganya gak terlalu beda jauh.

Walaupun belum mencoba sendiri, tapi dari beberapa review yang pernah saya baca, Acer AO756 mampu menjalankan Game Pro Evolution Soccer 2013 (PES 2013) dengan mulus.

By the way, tahu gak berapa ongkos kirim-nya ke biak, papua? 300 ribu coy… mahal banget khan? Harga segitu udah bisa dapat CD/DVD Room External.  :-)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Toko Kaos Oblong Online

K aos oblong adalah baju casual yang paling banyak dipakai, terutama oleh kaum muda. Selain  karena kain-nya yang enak dibadan, kaos oblong juga dusukai banyak orang karena memiliki desain yang variatif dan kreatif. Elemen utama dari desain kaos oblong yang membuatnya sangat variatif adalah desain pada gambar dan tulisan yang menempel pada kaos tersebut. Berbagai desain kreatif bisa dipasang pada kaos oblong , itu salah alasan kenapa kaos oblong banyak digemari.  Saya sendiri termasuk orang yang sangat suka memakai kaos oblong. Kemana-kemana saya selalu menggunakan kaos oblong, bahkan ke kampus sekalipun (kecuali pada saat menghadiri acara-acara formal). Tahu sendiri khan… pada umumnya kaos oblong dilarang digunakan di lingkungan kampus. Kebetulan jurusan teknik di kampus saya, khususnya teknik  artisitektur, tidak terlalu ketat dalam urusan pakaian mahasiswanya. Jadilah mahasiswa/mahasiswi arsitektur di kampus saya banyak yang memakai kaos oblong ke kampus, ter...

Internetan Pake WiFi Speedy Instan Dari Kamar Kos

Hari gini hidup tanpa tanpa koneksi internet? Apa kata dunia! Sebagai seorang yang hobinya berselancar di duni maya, sehari saja tanpa koneksi internet, rasanya itu kayak orang yang baru jadian, tapi langsung LDR ( long distance relationship ). Bawaannya selalu gelisah pengen ketemu. :D *Curcol*