Langsung ke konten utama

Galaxy Plan - Paket Internet Telkomsel Khusus Samsung Galaxy

Kalau minggu lalu saya menulis tentang paket internet telkomsel nokia asha (asha plan), kali ini saya mau menulis tentang paket internet telkomsel samsung galaxy (Galaxy Plan). Telkomsel memang suka banget membuat paket-paket data khusus untuk gadget dari brand yang lagi populer. Menurut saya ini strategi promosi yang bagus untuk menarik pelanggan.


Lalu apa bedanya dengan paket internet telkomsel yang biasa/umum? Berdasarkan hasil pengamatan saya (ceilee.. pengamatan, hehe...), bedanya terletak di HARGA. Saya melihat paket internet telkomsel yang dikhususkan untuk gadget merek tertentu, lebih murah dari paket internet biasa.

Galaxy Plan

Galaxy Plan adalah nama untuk paket internet telkomsel yang dikhususkan bagi pengguna smartphone samsung galaxy. Ada dua paket yang di tawarkan. Bagi yang hanya hobi facebookan, twitteran dan chatting (WhatsApp, ChatOn, KakaoTalk dan LINE) maka pililah paket Chat & Share Galaxy Plan. Sedangkan bagi yang ingin lebih bebas dalam menggunakan internet, seperti browsing, jejaring sosial, chatting, download, dan lain sebagainya, maka pilihan tepat adalah paket Full Galaxy Plan.

Paket internet telkomsel Chat & Share Galaxy Plan
Paket Chat & Share Galaxy Plan

Paket Internet Telkomsel Full Galaxy Plan
Paket Full Galaxy Plan

Syarat dan Ketentuan
  1. Hanya berlaku untuk pengguna smartphone Samsung
  2. Harga sudah termasuk PPN
  3. Setelah melewati volume yang disediakan, untuk Full Galaxy Plan pelanggan akan dikenakan biaya Rp 5/kb dan pemakaian setelah masa aktif akan dikenakan tariff normal

Jika dibandingkan dengan paket internet telkom flash biasa dengan masa aktif dan kuota yang sama, paket galaxy plan jauh lebih lebih murah. Contohnya untuk paket Full Galaxy Plan (masa aktif 30 hari, kuota 2 GB) harganya 49 ribu. Sedangkan paket internet flash yg biasa (flash ultima) dengan masa aktif dan kuota yang sama, harganya 60 ribu. Selisihnya 11 ribu. Lumayan khan?  :-)

Cara mendaftar/aktivasi Paket Internet Galaxy Plan Telkomsel


Untuk berlangganan atau aktivasi paket Galaxy Plan, bisa melalui *303*3# atau melalui SMS ke 3636.

Chat & Share Galaxy Plan
Paket Harian : CNS1 kirim ke 3636
Paket Bulanan : CNS30 kirim ke 3636

Full Galaxy Plan
Paket Harian : Galaxy1 kirim ke 3636
Paket Bulanan : Galaxy30 kirim ke 3636
Paket 3 bulan : Galaxy90 kirim ke 3636


UPDATE!

Tidak bisa daftar paket internet Galaxy Plan?


Ternyata banyak juga yang mengalami masalah saat mendaftar paket internet galaxy plan. Isi pesan dari telkomsel kebanyakan seperti ini, "maaf anda tidak bisa mengaktifkan paket TSELFlash ini karena tipe handset anda tidak sesuai atau nomor anda tidak terdaftar".

Nah, berhubung banyak yang nanyain di kolom komentar, akhirnya saya coba bantu dengan bertanya langsung lewat akun twitter resmi Telkomsel. Dan ini adalah jawabannya: "kirim email ke cs@telkomsel.co.id, sertakan no Hp, tipe Hp, imei & sejak kpan tdk bs aktivasinya".


Fitur Akses Gratis BBM


Sejak tanggal 21 Oktober 2013, seluruh paket internet telkomsel - termasuk Galaxy Plan - menggratiskan layanan data untuk BBM (blackberry messenger). Sayangnya layanan gratis BBM tidak otomatis aktif saat mendaftar paket Galaxy Plan.

Lalu bagaimana cara mengaktifkanya?

Jadi saat mendaftar paket Galaxy Plan, kita akan mendapat dua sms pemberitahuan (notifikasi). Yang pertama notifikasi kalau pendaftaran paket galaxy plan telah berhasil. Yang kedua notifikasi yang berisi informasi bahwa pelanggan mendapatkan fitur gratis akses BBM dan bagaimana cara mengaktifkannya. Nah, tinggal ikuti aja deh tuh caranya.

Kalau tidak mendapat SMS notifikasi tentang fitur gratis akses BBM dan bagaimana cara mengaktifkannya, kita bisa mengaktifkannya dengan mengirim SMS ke 3636. Isi SMS nya, yaitu:

  • BBM1 (untuk pelanggan yang mengaktifkan paket Full Galaxy Plan Harian)
  • BBM30 (untuk pelanggan yang mengaktifkan paket Full Galaxy Plan Bulanan)
  • BBM90 (untuk pelanggan yang mengaktifkan paket Full Galaxy Plan 3 Bulan)

Catatan: Walapun paket galaxy plan menggunakan simtem perpanjangan otomatis, namun untuk fitur gratis akses BBM, tidak otomatis diperpanjang. Jadi kita harus aktivasi kembali fitur gratis akses BBM nya setelah perpanjangan paket Full Galaxy Plan berhasil.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.