Langsung ke konten utama

Setelah iPhone, Kini Aplikasi Belanja Online ZALORA Hadir di Android

Kehadiran internet dan kemajuan gadget seperti ponsel pintar (smartphone), benar-benar telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia modern saat ini. Salah satu sendi kehidupan manusia modern yang sangat terpengaruh dengan kehadiran internet dan smartphone adalah urusan BELANJA.


Saat ini belanja online sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Apalagi orang-orang sekarang sepertinya sudah tidak punya waktu lagi keluar rumah untuk berbelanja karena padatnya urusan pekerjaan. Belum lagi masalah jalanan yang macet, udara yg panas serta volusi udara membuat orang makin malas keluar rumah. Hal ini lah yang membuat banyak orang mulai beralih ke online shopping, karena tak perlu keluar rumah. Hanya dengan sebuah smartphone yang ter-koneksi internet, kita sudah bisa belanja kapanpun dan dimanapun.

Pada acara peluncuran ZALORA Android App pada 18 Juli 2013 di Jakarta, Ellyana Fuad, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia menyampaikan bahwa, pertumbuhan penjualan e-commerce di Indonesia sedang menanjak dan diprediksikan akan tumbuh sebesar 71% tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

Peluncuran ZALORA Android App
Peluncuran Aplikasi Android ZALORA (18 Juli 2013)

ZALORA (zalora.co.id) sendiri sebagai salah satu pusat belanja fashion online terbesar di Indonesia mengakui kalau saat ini 25 persen pengunjung situs mereka berasal dari perangkat mobile. Saya yakin jumlah-nya akan terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan semakin meningkatnya pengguna internet dan smartphone di Indonesia yang begitu pesat.

Pengguna Android bukan yang pertama menikmati sensasi berbelanja menggunakan Aplikasi Mobile ZALORA. Karena sebelum android, pengguna iPhone sudah lebih dulu merasakan-nya.

Situs Zalora sendiri sebenarnya sudah support mobile site yang memang didesain khusus untuk pengunjung yang menggunakan smartphone. Tapi dengan menggunakan Zalora App, aktivitas belanja produk fashion di Zalora akan lebih mudah dan menarik. Melalui fitur push notification pada ZALORA App, pengguna dijamin tidak akan pernah ketinggalan informasi seputar update fashion terkini, termasuk jika ada promo atau diskon terbaru.



Aplikasi zalora untuk Android sudah ada di Google Play sejak 18 juli 2013. Yang mau download, tinggal buka aja Google Play dari smartphone android Anda, kemudian ketik ZALORA App pada bagian pencarian. Selanjutnya tinggal instal. Bisa juga langsung dari sini http://www.zalora.co.id/mobile-apps/

Buat Anda pengguna Blackberry, Windowsphone, dan lain-lain, harap bersabar yaa… saya yakin ZALORA sedang menyiapkan Zalora App untuk platform smartphone Anda. Sambil menunggu, Anda bisa tetap belanja dengan mudah melalui mobile site ZALORA. Tampilanya tidak kalah menarik koq, bahkan baru saja di re-design.

Tampilan Aplikasi Mobile ZALORA
Tampilan beberapa halaman ZALORA Mobile App

Dalam acara peluncuran Aplikasi ZALORA untuk android, Zalora juga menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai situs perdagangan fashion terbesar di Indonesia. Menurut saya penghargaan ini sangat pantas diterima ZALORA, kemajuannya begitu pesat. Hanya dalam kurun waktu setahun, ZALORA sudah bisa merajai pasar fashion online di Indonesia.

Saya juga tidak terlalu heran sih… melihat begitu gencar-nya promosi yang dilakukan ZALORA diberbagai media. Tapi yang paling utama, pelayanan mereka memang bagus! Karena kalau promosinya gencar tapi tidak dibarengi dengan pelayanan yang baik, pastinya akan percuma juga.

Yang paling saya suka dari ZALORA, selain karena produk-produk yang dijual memang bagus, juga karena biaya pengiriman gratis. Pilihan cara pembayaran juga lengkap, termasuk Cash On Deliverry (COD), dimana pembeli baru bayar saat barang diantar ke rumah. Cara pembayaran COD ini sangat cocok bagi orang-orang yang baru pertama kali belanja online yang biasanya masih takut tertipu. Tapi untuk ZALORA sih saya berani bilang kalau situs belanja online ini 100% bahkan 1000% bukan penipu.

Sebagai informasi, ZALORA ini masih satu perusahan dengan LAZADA yang dulu juga pernah saya ulas di sini. Kalau ZALORA khusus untuk fashion, kalau LAZADA khusus menjual barang elektronik dan peralatan rumah tangga.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.