Langsung ke konten utama

Smartfren Ascend W1, Smartphone Windows Phone CDMA Pertama di Indonesia

Pertama kali melihat Windows Phone 8, saya langsung tertarik sama user interface-nya. Shortcut aplikasi-aplikasi nya yang tersusun dalam bentuk kotak-kotak seperti ubin lantai, bagi saya itu keren banget. Terlihat sangat modern. Beda banget dengan user interface android, blackberry, dan iPhone. Jujur, kalau soal user interface, saya nobatkan Windows Phone 8 sebagai pemenangnya.


Saya belum pernah memiliki smartphone Windows Phone, tapi kalau sekedar mencoba sih udah pernah beberapa kali. Pengen banget sih punya smartphone windows phone 8, tapi karena terbentur masalah budget, jadi keinginan itu harus saya pendam dulu.

Kemarin saya baca di salah satu situs teknologi tentang Smartfren Windows Phone Ascend W1. Ini adalah smartphone terbaru yg dikeluarkan SMARTFREN hasil kerjasama dengan HUAWEI. Sekilas, Smartfren Windows Phone Ascend W1 mirip banget sama Nokia Lumia, khususnya Lumia 520. Spesifikasinya pun hampir sama. Tapi Smartfren Windows Phone Ascend W1 sedikit unggul di prosesor.

Smartfren Windows Phone Ascend W1

Spesifikasi Smartfren Windows Phone Ascend W1


Smartfren Ascend W1 adalah smartphone CDMA pertama di Indonesia yang menggunakan Windows Phone 8. Juga menjadi ponsel pintar windows phone 8 CDMA pertama yang menggunakan Dual SIM CDMA+GSM. Tapi kedua kartu tidak bisa aktif bersamaan (dual on) karena slot untuk kartunya cuma satu.

Satu lagi yang menarik dari Smartfren Ascend W1, yaitu jaringan EVDO Revo B, yang kecepatan internetnya bisa sampai 14.7 Mbps. Jaringan ini baru ada di Smartfren Ascend W1. Sayang, untuk GSM nya, hanya support jaringan GPRS/EDGE. Jadi kalau mau internetan cepat, mau nggak mau harus pake kartu CDMA. Kecuali kalau cuma mau dipake buat nelpon dan sms doank, bolehlah pake GSM. Tapi masak sih smartphone hanya dipake buat nelpon dan sms doank? Kasihan banget tuh smartphone. :D

Saya pernah menulis: Tanpa Koneksi Internet, Smartphone Tidak Smart!



Ada yang sudah punya?


Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Cara Ganti Kartu SIM Card Yang Rusak/Hilang Tanpa Mengganti Nomor

Kemarin (30 Desember) sore, saya bersama teman datang ke GraPARI Telkomsel cabang Jogjakarta yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.65. Kebetulan tujuan kami sama, yaitu sama-sama ingin mengganti kartu SIM ( SIM Card ) kami yang sudah rusak termakan oleh usia. Bedanya saya pake kartu Simpati , sementara teman sy pake kartu As .