Langsung ke konten utama

Smartphone Acer Liquid S1 Launching di Jogjakarta

Setelah seminggu sebelumnya dapat undangan dari acer untuk hadir di acara launching Liquit S1, akhirnya kemarin (3 September 2013) saya hadir di acara peluncuran smartphone terbaru acer tersebut. Tepatnya di Hotel Grand Aston Jogjakarta. Para peserta yang diundang hadir rata-rata wartawan dari media cetak dan online. Saya sendiri diundang mungkin karena acer melihat blog saya banyak menulis tentang gadget.


Oke, mari kita langsung saja berkenalan dengan smartphone terbaru acer atau yang lebih tepatnya disebut phablet karena layarnya sudah lebih dari 5 inchi, tepatnya 5.7 inchi. Acer Liquid S1 merupakan smartphone pertama Acer yang menggunakan prosesor Quad Core.

Smartphone Acer Liquit S1
Acer Liquit S1

Dengan prosesor Quad Core 1.5 GHz dan RAM 1GB dijamin Acer Liguid S1 tidak akan mengalami masalah untuk menjalankan berbagai macam aplikasi, termasuk aplikasi mobile games yang berat-berat. Bahkan untuk menjalan beberapa aplikasi secara bersamaan (multitasking). Setidaknya itu lah yang saya rasakan saat diberi kesempatan menjajal kemampuan Acer Liguid S1. Body-nya juga cukup slim dan ringan.

Mencoba Acer Liquid S1
Lagi asik utak-atik Acer Liquid S1

Cuma untuk media penyimpanan atau memori internal (ROM) menurut saya 8GB itu cukup kecil. Smartphone itu khan tidak hanya sebagai alat komunikasi tapi juga sebagai media hiburan. Jadi, pengguna smartphone itu rata-rata suka koleksi foto, lagu dan video di gagdet mereka. Tapi untungya sih Acer Liquit S1 support microSD (sampai 32GB) untuk yang mau menambah memori eksternal.

Bagi yang hobi foto-foto, kamera utama 8 Megapixel yang dimiliki Liquit S1 saya rasa sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan kualitas foto yang baik. Kamera depannya memang hanya dua megapixel, tapi memiliki sudut pengambil gambar yang luas (88 derajat) sehingga mampu menangkap lebih banyak momen. Contohnya kalau kita foto rame-rame, maka yang orang yang bisa ketangkap kamera akan lebih banyak.

Fitur unggulan (special features) Acer Liquit S1


Dalam acara launching tersebut, acer mendemokan special features (fitur unggulan) Liqiud S1 langsung di depan semua peserta. Fitur-fitur unggulan Liquid S1 tersebut, yaitu:

  • Float Caller
    Dengan fitur ini, keasikan pengguna saat sedang memainkan game, nonton video, atau saat sedang menggunakan aplikasi apapun tidak akan terlalu terganggu. Karena saat telepon ada masuk, float caller akan muncul dalam bentuk windows mini sehingga aplikasi yang sedang berjalan tetap bisa kita jalankan sambil memilih mau menjawab atau menolak panggilan telpon yang masuk.
  • Fload Maps/Notes/Camera/Kalkulator
    Dengan fitur ini, pengguna bisa membuka 4 aplikasi dalam satu layar. Sayangnya fitur ini hanya berlaku untuk aplikasi tertentu saja, yaitu: Maps, notes, camera, dan kalkulator.
  • Wireless Display
    Nah, kalau fitur ini cocok banget buat orang yang sering melakukan presentasi. Hanya dengan beberapa sentuhan, pengguna dapat menghubungkan perangkat Liquid S1 nya ke perangkat proyektor, sehingga apa yang tampil di layar Liguit S1 itu juga yg akan tampil di layar proyektor.

  • Fitur Wireless Display di Liquid S1
    Demo fitur Wireless Display
  • Live Screen
    Ini dia fitur yang cukup menarik perhatian para peserta. Dengan fitur ini sesama pengguna Liquid S1 bisa terhubung dan melakukan live sharing. Dalam demonya diperlihat dua orang yang bermain catur jawa melalui aplikasi note. Jadi apa yang ditulis atau dibuat disetiap perangkat Liquit S1 akan terlihat pada perangkat lainnya yang terhubung. Sayangnya fitur ini hanya mampu menghubungkan maksimal 8 orang sesama pengguna Liquid S1.

  • Fitur Live Screen pada Acer Liquid S1
    Demo fitur live screen + Wireless Display


Acer Liquid S1 tersedia dalam dua warna, hitam dan putih. Tapi untuk yang putih, cuma bagian casing belakang aja yang berwarna putih, bagian depan tetap hitam.

Untuk smartphone QuadCore dengan fitur-fitur keren (fitur premium), menurut saya harga Acer Liquid S1 yang hanya Rp 3.999.000 sangat lah murah. Silahkan bandingkan sendiri dengan smartphone Quad Core lainnya kalau gak percaya. :-)

Gimana menurut kamu?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.