Langsung ke konten utama

Pengalaman Pertama Order Makanan Lewat Internet di Jogja

Kemarin (23/4/2014) untuk pertama kalinya saya beli makanan lewat internet. Saya pesan lewat makandiantar.com, salah satu situs penyedia jasa delivery order makanan di kota Jogjakarta. Dulu juga pernah sih… order delivery makanan di KFC, tapi via telepon. Dan itupun yang order bukan saya, tapi teman saya. Saya cuma ikut makan aja.


Ternyata asik juga loh… beli makan lewat internet. Menu-menu makanannya cukup beragam. Dari mulai makanan tradisional sampai makanan internasional. Untuk orderan pertama saya kali ini saya pilih salah satu makanan nusantara, yaitu Ayam Taliwang, masakan khas dari Lombak (NTB). Kebetulan belum pernah makan, jadi penasaran pengen tahu rasanya gimana...

Paket Ayam Taliwang OEY
Ini dia penampakan Paket Ayam Taliwang yg ada di situs makandiantar.com

Dengan harga 25 ribu, sudah termasuk nasi dan es teh limau. Tapi karena saya lihat porsi nasinya terlalu sedikit, jadi saya nambah dua porsi nasi. Maklum, porsi makan saya kayak “kuli”.  :D

Setelah menyelesaikan proses order, sekitar 2 menit kemudian saya dapat telpon dari CS-nya makandiantar.com yang mengkonfirmasi orderan saya. Dan kurang lebih 30 menit kemudian, Ayam Taliwang pesanan saya pun datang. Pas banget dengan estimasi waktu sampai yang tertulis di email konfirmasi pengiriman.

Saya yakin kurirnya itu bekas pembalap liar. Cepat banget sampainya. :)

Paket Ayam Taliwang OEY dari MakanDiantar.com
Ini dia paket Ayam Taliwang saya yang siap disantap. Nyam..  nyam...

Ayam Taliwang
Nih... saya kasih foto Ayam Taliwang-nya dari dekat, biar pada ngiler. :D

Pembayarannya menggunakan sistem COD (cash on delivery) alias bayar saat orderan sampai di alamat si pemesan. Kurirnya merangkap sebagai kasir. Saya kena biaya pengiriman sebesar 5000 karena total orderan saya nggak sampai 50 ribu. Kata kurirnya, total orderan diatas 50 ribu baru free ongkos kirim.

Setelah sempat bincang-bincang sebentar dengan kurirnya, ternyata bisa pesan pagi terus minta diantarnya pas istirahat makan siang. Atau jam berapun yang kita mau. Jadi kalau mau makanan-nya datang pas jam makan (tidak pake nunggu lama) pesan aja beberapa jam sebelumnya. Hujan badai sekalipun, katanya orderan akan tetap diantar. Boleh boleh....

Sepertinya saya bakal sering-sering order Ayam Taliwang nih, soalnya enak. :)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.