Langsung ke konten utama

Jadilah Sahabat Bumi

sahabat bumi"Jadilah sahabat bumi" suatu tema yang coba diangkat teman-teman dari Kompas MuDA (www.mudaers.com) dalam sebuah Kompetisi yang bertajuk "Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3" sebagai bentuk kepedulian kaum muda terhadap lingkungan dan pemanasan global (global warming). Memang sudah saatnya kaum muda lebih aktif dalam upaya menyuarakan penyelamatan dan pencegahan bumi dari kerusakan yang lebih parah lagi. Kita tahu saat ini global warming (pemanasan global) merupakan masalah besar yang sedang mengamcam bumi kita. Bahkan dampaknya sudah mulai dirasakan, seperti musim yang tidak teratur, suhu bumi yang semakin tinggi/panas, dan permukaan air laut yang terus naik.

Menjadi sahabat bumi adalah solusi yang paling tepat untuk mengatasi efek global warming yang sedang mengamcam bumi kita. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi sahabat bumi. Contoh sederhana yang bisa kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari diantaranya dengan menghemat penggunaan energi listrik, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, menggunakan alat2 rumah tangga yang ramah lingkungan, menanam pohon di rumah atau di sekitar lingkungan tempat tiggal masing-masing (membuat lahan hijau), tidak membuang sampah sembarangan, dan lain sebagainya.

Jadilah Sahabat BumiMengunakan sepeda untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor
merupakan satu cara bersahabat dengan bumi

Bumi ini adalah milik setiap mahkluk hidup yang tinggal diatasnya, termasuk manusia. Maka dari itu kesehatan bumi merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan tanggung jawab satu pihak. Jika bumi sakit/rusak maka kita manusia sebagai bagian dari mahkluk hidup akan ikut sakit. Untuk itu, jadilah sahabat bumi supaya bumi/alam juga bersahabat dengan kita. Jika bumi sehat maka kita juga akan sehat.


Tags: ,

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.