Green Music Foundation - Insan Music Peduli Lingkungan

Global WarmingIssue Global Warming atau pemanasan global benar-benar telah membuka mata masyarakat dunia akan bahayanya. Berbagai kalangan telah ikut berpartisi menyuarakan tentang bahaya dampak dari global warming (pemanasan global), termasuk para insan musik tanah air yang tergabung dalam "Green Music Foundation". Ini adalah bentuk kepedulian para artis musik terhadap issue global warming yang sedang mengancam bumi kita.

Tanggal 14 desember 2008 kemarin, "Green Music Foundation" mengadakan sebuah konser Indonesia Earthfest 2008 di Hall Basket Senayan. Tahun lalu mereka juga sukses dengan acara Soul For Indonesian Earth 2007. Konser Indonesia Earthfest 2008 bertujuan untuk mengampanyekan issue global warming sekaligus penggalangan dana.

Menurut Glenn Fredly sebagai ketua dari Green Music Foundation, bahwa dana yang terkumpul dari konser Indonesai Earthfest 2008 ini akan di salurkan bagi pembangunan desa Waikokak di Nusa Tenggara Timur. Kata Glenn, yang di temui dalam press confrence Indonesia Eartfest, di 3 Degrees Club, FX Plaza, Senayan, Jakarta, Kamis (4/12), desa Waikokak adalah salah satu desa yang terkena dampak dari global warming. Desa Waikokak memiliki curah hujan yang sangat rendah, sehingga sealu dilanda kekeringan cukup parah.

Sejalan dengan apa yang dilakukan Green Music Foundation, kumpulan anak-anak muda lainnya yang tergabung dalam Kompas MuDA juga turut menyuarakan kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan cara yang berbeda. Bentuk kepedulian tersebut mereka wujudkan melalui sebuah kompetisi yaitu "Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3" dengan tema "Jadilah Sahabat Bumi". Kompetisi ini bagian dari acara menyambut dan merayakan HUT Kompas MuDA. Untuk info selengkapnya silahkan kunjungi www.mudaers.com.

Lalu bagaimana dengan para bloggers? sudahkah ikut berpartisipasi dalam upaya menjaga dan menyuarakan pentingnya menjaga lingkungan/bumi dari bahaya dampak pemanasan global?. Kalau para artis music menyuarakan kepedulian mereka terhadap lingkungan melalui lagu dan musik, maka kita sebagai blogger juga bisa menyuarakan kepedulian kita terhadap lingkungan melalui tulisan di blog.

Setiap Insan di muka bumi ini, hendaknya mulai sekarang melakukan tindakan nyata dalam upaya mencegah dan menjaga bumi ini dari bahaya kerusakan. Karena bagaimanapun kalau bumi rusak maka kita juga yang akan merasakan akibatnya. Jadilah sahabat bumi seperti teman-teman dari Kompas MuDA.



KOMENTAR