Langsung ke konten utama

Green Music Foundation - Insan Music Peduli Lingkungan

Global WarmingIssue Global Warming atau pemanasan global benar-benar telah membuka mata masyarakat dunia akan bahayanya. Berbagai kalangan telah ikut berpartisi menyuarakan tentang bahaya dampak dari global warming (pemanasan global), termasuk para insan musik tanah air yang tergabung dalam "Green Music Foundation". Ini adalah bentuk kepedulian para artis musik terhadap issue global warming yang sedang mengancam bumi kita.

Tanggal 14 desember 2008 kemarin, "Green Music Foundation" mengadakan sebuah konser Indonesia Earthfest 2008 di Hall Basket Senayan. Tahun lalu mereka juga sukses dengan acara Soul For Indonesian Earth 2007. Konser Indonesia Earthfest 2008 bertujuan untuk mengampanyekan issue global warming sekaligus penggalangan dana.

Menurut Glenn Fredly sebagai ketua dari Green Music Foundation, bahwa dana yang terkumpul dari konser Indonesai Earthfest 2008 ini akan di salurkan bagi pembangunan desa Waikokak di Nusa Tenggara Timur. Kata Glenn, yang di temui dalam press confrence Indonesia Eartfest, di 3 Degrees Club, FX Plaza, Senayan, Jakarta, Kamis (4/12), desa Waikokak adalah salah satu desa yang terkena dampak dari global warming. Desa Waikokak memiliki curah hujan yang sangat rendah, sehingga sealu dilanda kekeringan cukup parah.

Sejalan dengan apa yang dilakukan Green Music Foundation, kumpulan anak-anak muda lainnya yang tergabung dalam Kompas MuDA juga turut menyuarakan kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan cara yang berbeda. Bentuk kepedulian tersebut mereka wujudkan melalui sebuah kompetisi yaitu "Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3" dengan tema "Jadilah Sahabat Bumi". Kompetisi ini bagian dari acara menyambut dan merayakan HUT Kompas MuDA. Untuk info selengkapnya silahkan kunjungi www.mudaers.com.

Lalu bagaimana dengan para bloggers? sudahkah ikut berpartisipasi dalam upaya menjaga dan menyuarakan pentingnya menjaga lingkungan/bumi dari bahaya dampak pemanasan global?. Kalau para artis music menyuarakan kepedulian mereka terhadap lingkungan melalui lagu dan musik, maka kita sebagai blogger juga bisa menyuarakan kepedulian kita terhadap lingkungan melalui tulisan di blog.

Setiap Insan di muka bumi ini, hendaknya mulai sekarang melakukan tindakan nyata dalam upaya mencegah dan menjaga bumi ini dari bahaya kerusakan. Karena bagaimanapun kalau bumi rusak maka kita juga yang akan merasakan akibatnya. Jadilah sahabat bumi seperti teman-teman dari Kompas MuDA.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.