Langsung ke konten utama

Bangga Masuk 20 Besar Finalis “Beat Blog Writing Contest”

Kamis, 17 Maret 2010 (18.00 – 22.00 WIB) seharusnya saya ada di Jakarta menghadiri undangan acara Network Gathering, yang diadakan di Goethe Istitue atau Goethe Haus, Jl. Sam Ratulangi No. 9-15, Menteng, Jakarta Pusat. Tapi karena acaranya di jakarta, sedangkan saya tinggal di Jogja, jadi saya nggak punya waktu menghadiri acara tersebut. Padahal pengen banget ikut! :( Apa itu Network Gathering dan kenapa saya dapat undangan?

Begini ceritanya!

Jadi, beberapa waktu lalu, saya mengikuti sebuah kontes menulis di blog “Beat Blog Writing Contest”. Kontes menulis di blog ini, digagas oleh VHR Media, yang disponsori oleh Djarum Foundation, Ford Foundation, XL, dan Gagas Media. Tema kontesnya sendiri, tentang lingkunganGreen Your Mind”.

Singkat cerita, pengumuman para finalis yang lolos seleksi pun diumumkan. Dari total 1.110 peserta, kemudaina dikerucutkan menjadi 100, dikerucutkan lagi menjadi 50, dan terakhir 20 besar. Dan ternyata, tulisan saya yang berjudul “Ramah Lingkungan Tak Cuma Hemat Listrik”, masuk dalam 20 besar. Yang membuat saya bangga, selain karena berhasil lolos ke 20 besar, juga karena juri utama yang merupakan orang-orang hebat, hanya menilai tulisan perserta/finalis yang masuk 20 besar. Otomatis, tulisan saya di baca juri donk!

Tahu nggak, siapa jurinya? Happy Salma, IGG Maha Adi (direktur eksekutif Society of Environmental Journalists alias SIEJ dan wartawan National Geographic Indonesia), dan FX. Rudy Gunawan (penulis, wartawan VHR Media, dan pendiri Gagas Media). Gimana nggak bangga, kalau tulisan seorang newbie seperti saya, dibaca oleh orang-orang yang sudah senior dan hebat dalam bidang tulis-menulis. Satu lagi yang bikin saya bangga, karena naskah tulisan kedua puluh finalis akan dicetak dalam bentuk buku berjudul “Blogger Bicara Lingkungan”. Wow..! ini akan menjadi tulisan pertama saya yang dimuat dalam sebuah buku cetak. :-)

Walupun tidak bisa mencicipi hadiah utama (uang tunai Rp 5.000.000,00 + Blackberry), kedua (Uang tunai Rp 3.000.000,00 + Blackberry) dan ketiga (Uang tunai Rp 1.500.000,00 + Blackberry),  tapi saya sudah sangat BANGGA masuk 20 besar finalis “BeatBlog Writing Contest”. Lagi pula, 17 finalis lainnya (termasuk saya) bukan tanpa hadiah koq..! Karena masing-masing mendapat uang tunai 500rb, sebagai royalti dari tulisan-nya yang dimuat dalam buku “Blogger Bicara Lingkungan” yang akan segera dicetak oleh Gagas Media.

Apa itu Network Gathering?

Nah, karena tulisan saya masuk 20 besar, jadi saya dapat undangan langsung dari panitia lomba untuk menghadiri acara Network Gathering. Acara ini merupakan lanjutan acara dari rangkaian acara NET.WORK (Netizen Writing Contest, Offline Gathering, Reporting From the Field dan Key-Worth) sebuah acara yang dikhususkan bagi para Netizen (warga internet).

Foto bersama - 20 finalis beat blog writing contes 20 Finalis Beat Blog Writing Contest 
(Sumber gambar: VHR Media)

Salah satu sesi dalam acara Network Gathering adalah pengumuman pemenang pertama, kedua dan ketiga, beat writing contest. Dan sesuai rundown susunan acara yang sebelumnya sudah diinformasikan panitia lewat email, kedua puluh finalis didaulat naik ke panggung. Sayang, karena nggak hadir dalam acara tersebut, saya nggak bisa merasakan bangganya ada di atas panggung. Walau hanya sebagai finalis, tapi itu sudah saya anggap sebagai kemenangan!

Buat semua yang telah mendukung saya, terimah kasih kasih banyak, yaa…!!! :)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.