Langsung ke konten utama

Menghemat Baterai Laptop dgn BatteryCare

Pada umumya atau kebanyakan baterai laptop yang ada sekarang, hanya mampu bertahan kurang lebih dua jam, pada pemakaian normal. Baterai laptop yang mampu bertahan 6 sampi 8, bahkan sampai 10 jam, sebenarnya sudah ada, tapi masih jarang, dan harganya-pun masih mahal. Untuk itu, kita perlu mengetahui cara-cara menghemat baterai laptop, agar waktu kerja kita dengan laptop, bisa lebih lama. Lagi pula, hemat energi/listrik  itu bagian dari gaya hidup ramah lingkungan, khan?!

Daya tahan baterai sebuah laptop selain dari daya tampung/simpan energi listrik baterai itu sendiri, juga sangat ditentukan oleh pemakaian. Semakin banyak dan berat aplikasi serta computer device (external maupun internal)yang kita pakai, maka semakin cepat pula energi listrik dalam baterai yang akan tersedot. Akibatnya, penyakit lowbat pun akan cepat menyerang laptop tersebut.

Menghemat baterai laptop bisa dilakukan secara manual bisa juga dengan bantuan software. Untuk tips menghemat baterai laptop secara manual, tidak jauh beda dengan tips menghemat baterai handphone. Lengkapnya bisa Anda baca di sini. Sedangkan untuk cara menghemat baterai laptop dengan bantuan software, Anda bisa gunakan BatteryCare.

BatteryCare-Penghemat-baterai-laptop

BatteryCare adalah software gratis yang sangat baik untuk menghemat baterai laptop. Dari beberapa fitur yang dimilikinya, ada satu fitur yang sangat saya suka, yaitu: BatteryCare akan secara otomatis men-disable graphic accelerate theme dan demanding services di windows vista (atau yang lebih populer disebut windows aero theme) ketika baterai hanya tersisa sedikit power. Dan mengenablenya lagi ketika baterai sudah berada di level yang aman.

Tertarik untuk menggunakan Software penghemat baterai laptop, ini? Jika jawaban-nya, iya! Silahkan langsung menuju ke situs resmi BatteryCare di batterycare.net

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.