Langsung ke konten utama

Samsung Galaxy NOTE – Smartphone Layar Paling Lebar di Dunia

“Samsung Galaxy Note – The new type of Smartphone – Delivering a whole experience” - Itu yang ditulis  samsung dalam video pengenalan produk smartphone baru-nya, yaitu Samsung Galaxy Note. Kalau melihat ukuran layarnya yang 5.3 inchi, saya kira ini adalah smartphone dengan layar terlebar di dunia, saat ini. Berbeda satu inchi dengan adiknya, Samsung Galaxy S. Jika tablet pc merupakan perpaduan dari laptop dengan smartphone, maka samsung galaxy note adalah perpaduan antara tablet pc dengan smartphone.


Selain ukuran layarnya yang hampir mendekati ukurang layar Tablet PC, spesifikasi hardware-nya juga hampir sama dengan tablet. Dengan Prosesor dual Core 1.4 GHz, RAM 1GB, memori internal 16 GB + microSD (up to 32GB), kamera 8 megapixel (kamera depan 2MP), serta Layar 5.3 inchi Super AMOLED, pastinya akan membuat orang bingung, pilih samsung galaxy tab 7.7 atau Samsung Galaxy Note?. Kalau saya akan lebih memilih Galaxy Note. Tapi kalau dibandingin sama Samsung galaxy tab 10.1, saya mungkin masih mikir2, karena perbedaan ukuran layarnya hampir 50%. Namun seperti yang sudah saya bilang pada postingan sebelumnya – Pilih Samsung Galaxy Tab atau Samsung Galaxy S? – pilih sesuai kebtuhan dan budget. 

Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note


Hal lain yang menarik dari Samsung Galaxy Note adalah, Slide Stylus. Yup, Galaxy Note dilengkapi dengan slide stylus yang diebut dengan S Pen. Tool berbentuk mirip pena/pulpen ini, berguna untuk membantu dan memperlancar pengguna dalam menggunakan Galaxy Note. Dari kabar yang saya baca di sebuah situs berita online, Samsung Galaxy Note akan hadir dalam  dua varian. Yaitu varian yang support dengan jaringa HSDPA dan varian yang support dengan jaringan 4G. Hmm.. bisa jadi Galaxy Note varian kedua yang support 4G sengaja dipersiapkan samsung sebagai pesaing iPhone 5 yang satu atau dua bulan ke depan akan launching

Untuk harga, belum diketahui, karena belum resmi diluncurkan (baru diperkenalkan). Tapi kalau dengar-dengar sih.. Samsung Galaxy Note akan launching paling cepat bulan depan (Oktober 2011).  So, bagi gadget mania, bersiap-siap lah merasakan sensasi berbeda sebuah smartphone yang akan diberikan oleh samsung galaxy note, denga layar super Amoled-nya yang lebar itu. 

UPDATE

Samsung Galaxy Note sudah bisa dibeli dengan harga resmi saat pertama kali dilaunching yaitu, 7 juta rupiah. Mahal, ya? Tapi saya rasa harga segitu sepadan dengan spesifikasi-nya yang oke banget!

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Cara Ganti Kartu SIM Card Yang Rusak/Hilang Tanpa Mengganti Nomor

Kemarin (30 Desember) sore, saya bersama teman datang ke GraPARI Telkomsel cabang Jogjakarta yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.65. Kebetulan tujuan kami sama, yaitu sama-sama ingin mengganti kartu SIM ( SIM Card ) kami yang sudah rusak termakan oleh usia. Bedanya saya pake kartu Simpati , sementara teman sy pake kartu As .