Samsung Galaxy Tab 7.7

Samsung Galaxy Tab 7.7 adalah anggota terbaru dari keluarga samsung galaxy tab (samsung tablet). Samsung Galaxy Tab 7.7 pertama kali dikenalkan dalam pameran dagang IFA di Berlin, Jerman pada 1 September 2011. Namun kabarnya tablet terbaru samsung ini, mendapat hadangan dari pihak Apple, sehingga samsung harus menarik galaxy tab 7.7 dari pameran tersebut. Di Jerman dan beberapa negara lainnya, produk tablet samsung memang dicekal, ini terkait kasus pelanggaran hak cipta yang dimenangkan oleh Apple di pengadilan negara2 tersebut. Pelanggran hak cipta seperti apa? saya juga kurang tahu. Tapi yang saya tahu, kedua perusahaan ini, sudah cukup lama berseteru di ranah hukum, terkait dengan hak paten.

Samsung-Galaxy-Tab-7.7 Samsung Galaxy Tab 7.7

Samsung galaxy tab 7.7 merupakan seri ketiga dari keluarga tablet samsung. Dan masing-masing seri memiliki ukuran layar yang berbeda. Yang pertama Samsung galaxy tab 7”, kedua samsung galaxy tab 10.1”, ketiga samsung galaxy tab 7.7”. Sebenarnya waktu samsung galaxy tab 10.1 diluncurkan, samsung juga mengumumkan akan meluncurkan galaxy tab 8.9, namun entah kenapa sampai sekarang belum ada kabarnya. Malah yang keluar samsung galaxy tab 7.7, padahal sebelumnya samsung belum pernah menyinggung akan membuat galaxy tab 7.7.

Samsung Galaxy Tab 7.7 menggunakan sistem operasi Android 3,2 (Honeycomb), layar 7.7” Super AMOLED WXGA, prosesor dual-core 1,4 GHz, Memori 16/32/64 (support memori microSD), kamera belakang 3 megapixel dan kamera depan 2 megapixel. Kabarnya samsung galaxy tab 7.7 juga bisa sebagai romote control universal, sehingga pengguna bisa mengendalikan perangkat elektronik/multimedia lainnya seperti: TV, DVD player, dan Blu-ray player.

Untuk masalah harga, samsung belum merilisnya. Bahkan kapan samsung galaxy tab 7.7 tersedia di pasar, juga belum ada kabar pastinya. Tapi menurut saya, kemungkinan galaxy tab 7.7 akan resmi diluncurka ke pasar setelah peluncuran samsung galaxy note (sekitar bulan oktober). So, bagi pecinta gadget samsung, khususnya untuk tablet, harap bersabar yaa..  :)



KOMENTAR