Langsung ke konten utama

Harga & Keunggulan Samsung Galaxy S III

Secara resmi, Samsung Galaxy S III telah dilaunching pada tanggal 3 Mei 2012, di London, Inggris. Generasi terbaru dari keluarga Galaxy S, ini, diklaim samsung sebagai smartphone tercanggih/termutahir saat ini. “iPhone 4S, lewat!” katanya. Hehe.. sombong banget ya si Samsung.  :)  Pertanyaan-nya, Apa sih keunggulan dan berapa harga Samsung Galaxy S III?

Sebagai generasi baru, sudah barang tentu Samsung Galaxy S 3 memiliki spesifikasi yang lebih baik dengan fitur-fitur terbaru yang lebih canggih dari generasi sebelumnya. Contohnya untuk prosesor, Galaxy S II menggunakan Dual Core 1,2 Ghz, sementara untuk Galaxy S III kekuatan/kecepatan prosesornya dua kali lebih cepat, yaitu Quad Core 1,4 Ghz. Kemudian untuk baterai, Galaxy S III memiliki baterai yang lebih tahan lama karena kekuatan-nya, 2100 mAh, sedangkan baterai Galaxy S II hanya 1650 mAh.

Samsung Galaxy S III


Untuk dimensi (ukuran), Galaxy S III sedikit lebih besar dari Galaxy S II dan sedikit lebih kecil dari Galaxy Note.  Dari segi desain juga sedikit berbeda dgn generasi Galaxy S sebelumnya, dimana Samsung Galaxy S III memiliki sudut lengkungan yang lebih besar sehingga terlihat lebih oval. Galaxy S III hadir dengan dua warna, yaitu: marble white dan pebble blue.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy S III 

Untuk urusan fitur, Samsung Galaxy S III hadir dengan beberapa fitur unggulan, seperti :

SmartStay

Fitur SmartStay, merupakan fitur unik yang dimiliki Galaxy III. Fitur ini berfungsi menjaga layar agar tetap hidup (tidak meredup) saat mata si pengguna masih melihat ke layar.

S Voices

Fitur S Voices fungsi-nya sama dengan fitur “Siri” pada iPhone 4S. Fitur ini biasa juga disebut fitur perintah suara, dimana si pengguna dapat mengendalikan berbagai fitur dengan suara. Contohnya ketika kita ingin mengaktifkan fitur kamera, kita cukup mengucapkan “I want take a picture” atau kalau ingin mengaktifkan perangkat Galaxy S nya, cukup dengan mengucapkan “Hi Galaxy”.

S Beam

S Beam adalah adalah fitur sharing yang memungkinkan transfer file secara cepat melalui NFC dan Wi Fi Direct. Kecepatannya transfer datanya diklaim bisa mencapai 300 Mbps. Cukup dengan mendekatkan kedua perangkat yang memiliki teknologi sama, fitur ini siap digunakan.

Burst Shot

Dengan fitur Burst Shot, kamera 8 megapixel di Galaxy S III, dapat mengambil jepretan dalam waktu singkat. Dan dengan algorima tertentu, fitur ini akan merekomendasikan pada pengguna hasil jepretan mana yang paling bagus.

Pop-up Play

Dengan fitur ini, kita bisa melakukan aktivitas multitasking. Misalnya video yang tengah ditonton dapat diperkecil ukurannya lantas bisa dipindahkah ke halaman lain. Termasuk jika ingin melakukan aktivitas menonton film dan mengirim pesan atau menjalankan aplikasi lain dalam satu halaman.


Harga Samsung Galaxy S III (S3)

Secara resmi, pihak samsung belum merilis harga Samsung Galaxy S III, namun dibeberapa toko online gadget di Inggris, sudah membuka pre-order dengan harga (kalau dirupiahkan) sekitar 7,5 juta rupiah. Menurut kabar, samsung galaxy S 3 baru akan resmi dilepas ke pasar pada akhir bulan Mei 2012. Dan negara-negara yang beruntung pertama kali bisa menjajal galaxy S 3 adalah negara-negara di Eropa. Sementara untuk negara-negara di Asia, termasuk Indonesia, kabarnya kemungkinan besar pertengahan atau akhir bulan Juni 2012.

Masih lama euy..! Padahal, pasti banyak orang Indonesia yang udah nggak sabar pengen punya Samsung Galaxy S III. Iya, khan?

Sabar sabar... :) 


UPDATE (2 Juni 2012)

Tepat hari ini (Sabtu, 2 Juni 2012) Samsung secara resmi melepas Galaxy S III ke pasar Indonesia dengan harga termurah 7 juta rupiah (Galaxy S3 16GB). Namun khusus untuk hari ini (one day only) Samsung memberikan potongan harga sebesar 500 ribu rupiah (harga promo).


Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Cara Ganti Kartu SIM Card Yang Rusak/Hilang Tanpa Mengganti Nomor

Kemarin (30 Desember) sore, saya bersama teman datang ke GraPARI Telkomsel cabang Jogjakarta yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.65. Kebetulan tujuan kami sama, yaitu sama-sama ingin mengganti kartu SIM ( SIM Card ) kami yang sudah rusak termakan oleh usia. Bedanya saya pake kartu Simpati , sementara teman sy pake kartu As .