Langsung ke konten utama

Harga iPhone 4S - iPhone versi Harga Murah

Pada postingan sebelumnya – Blackberry vs Android – saya sempat mengatakan kalau iPhone kurang bersahabat dengan kantong kebanyakan orang Indonesia. Yup, iPhone selama ini memang terkenal sebagai ponsel mahal. Harga termurahnya tidak ada yang di bawah 5 juta rupiah. Kecuali iPhone bekas (2nd), mungkin ada. Smartphone besutan Apple ini, memang keren! jadi wajar kalau mahal. Seperti kata pepatah, “harga mengikuti kualitas”. Siapa yang meragukan kualitas produk-produk Apple? Saya yakin semua sepakat mengakui kalau iPhone adalah smartphone premium terbaik saat ini.

Image mahal yang melekat pada produk-produk Apple, khususnya iPhone, sepertinya tidak lama lagi akan luntur. Kenapa? Karena Apple rencananya akan mengeluarkan iPhone versi murah. Dari kabar yang beredar di berbagia media  iPhone harga murah ini akan diberi nama iPhone 4S dan akan dibanderol dengan harga dikisaran 200 dollar. “S” nya itu mengingatkan saya pada Samsung Galaxy  S, yang merupakan pesaing dekat iPhone, saat ini. Kabarnya lagi nih.. iPhone 4S akan dilaunching bersamaan dengan iPhone 5.

iPhone 4 iPhone 4 (bukan iPhone 4S)

Menurut yang saya baca di salah satu situs berita online, bakal dirilisnya iPhone 4S (iPhone harga murah) ini merupakan upaya Apple masuk ke segmen pasar smartphone menengah ke bawah, yang saat ini dikuasai oleh, Nokia, Blackberry, dan ponsel2 ber-OS Android. Tak terkalahkan di segmen pasar high-end, Iphone sepertinya juga ingin menguasai segmen pasar low-end. Wah, Nokia, Blackberry, dan Ponsel Android, mesti waspada nih..!  :)

Menurut Anda, bisakah Apple dengan iPhone murah-nya (iPhone 4S) menggoyangkan dominasi nokia, blackberry, dan Android, di segmen pasar smartphone low-end?

UPDATE (6 Oktober 2011)

Akhirnya iPhone 4S secara resmi dilaunching pada hari selasa (4/10/2011) di California, AS. Secara fisik iPhone 4S sama saja dengan iPhone 4, tidak ada perubahan ukuran, baik layar maupun ketebalan-nya. Perurubahan yang terjadi hanya pada penambahan sejumlah aplikasi baru dan peningkatan kecepatan prosesor serta kartu grafis (dual core A5) . Kameranya juga mengalalami peningkatan, dari 5MP menjadi 8MP. iPhone 4S menggunakan iOS versi terbaru, yaitu iOS 5 yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru.

“Voice Recognition” adalah salah satu fitur baru unggulan iPhone 4S yang diberi nama “Siri”. Dengan fitur ini, pengguna dapat memainkan musik, mengakses navigasi GPS, pencarian kontak, dan lain-lain, melalui suara. Kabarnya iPhone 4S merupakan smartphone pertama yang menggunakan fitur ini.

iPhone 4S - Apple

Kalau melihat spesifikasinya, masak sih..  iPhone 4S versi murahnya iPhone, seperti kabar yang beredar sebelumnya? Untuk versi 16 GB (32GB=US$299, 64GB=US$399), harganya memang cuma US$199, kalau dirupiahkan kurang lebih 1,8 juta rupiah, tapi itu di amrik, dan itu merupakan harga untuk pembelian dengan kontrak langganan paket data selama 2 tahun. Jadi kalau tanpa kontrak langganan paket data, harganya berapa ya? Yang pasti haragnya lebih mahal dari iPhone 4, karena spesifikasi iPhone 4S, lebih tinggi.

Kesimpulannya, iPhone 4S bukan iPhone versi murah!

UPDATE

iPhone 4S rencananya akan masuk pasar Indonesia pada akhir tahun 2011. Tapi walaupun secara resmi belum masuk pasar indonesia, namun sebenarnya iPhone 4S sudah bisa ditemukan dipasar lokal, yang masuk melalui pasar gelap (black market). Menurut yang saya baca di tabloid pulsa, harga iPhone 4S yang masuk ke Indonesia melalui jalur tidak resmi tersebut, berkisar 10,8 juta untuk yang 32GB, dan 12 jutaan untuk yang 64GB. Wouw… mahal euy….!!!

Apakah harga resmi iPhone 4S di Indonesia, nantinya akan semahal itu? kita tunggu saja kabarnya akhir tahun ini.

UPDATE (Harga iPhone 4S di Indonesia)

Mulai tanggal 27 januari 2012, iPhone 4S telah resmi beredar di pasar Indonesia. Dari harga yang saya lihat di beberapa toko online, iPhone 4S 16GB dijual dengan harga 8 juta rupiah, untuk yang 32GB seharga 9,2 juta rupiah, dan untuk yang 64GB harganya 10,4 juta rupiah.

Harganya keren ya, sekeren ponselnya. :D

UPDATE (22 Juli, 2012)

Sampai saat ini, Apple belum mengeluarkan iPhone versi murah, seperti yang banyak dinanti-nantikan banyak orang berkantong pas2an seperti saya. Hehe.. Tapi ada sedikit kabar gembira, karena iPhone lawas kini harganya makin turun. Contohnya iPhone 3GS (iPhone generasi ketiga) yang saat update ini saya buat, harganya sekitar tiga juta rupiah. Ulasan lengkap tentang turunnya harga iPhone lawas khususnya iPhone 3GS, sudah saya tulis dalam postingan dengan judul: iPhone 3GS Kini Jadi iPhone Murah. Silahkan dibaca yaa... :) 

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.