Langsung ke konten utama

Apa itu Tablet PC?

Akhir-akhir ini, kita banyak mendengar tentang Tablet PC. Apa itu Tablet PC? Sama seperti notebook dan netbook, Tablet PC juga merupakan komputer portable. Jika dibandingkan dengan notebook, Tablet PC ukurannya jauh lebih kecil, hampir sama dengan ukuran netbook. Namun, ciri utama Tablet PC yang paling membedakannya dengan notebook dan netbook adalah: Tablet PC menggunakan teknologi  layar sentuh (touchscreen) dengan kemampuan writing cognition, yaitu kemampuan menulis langsung pada layar, menggunakan sebuah alat khusus berbentuk pulpen bernama, stylus. Walaupun sudah memiliki keyboard didalam layar (keyboard touchscreen), Tablet PC juga bisa menggunakan keyboard biasa dan mouse usb.

Tablet PC Bentuk Tablet PC

Namun menurut kabar yang saya dengar, sebenarnya jauh sebelum Steve Jobs (pemilik Apple) memperkenalkan iPad, sudah ada beberapa vendor yang jualan Tablet PC, tapi jualannya tidak sesukses iPad. Karena itu, banyak yang beranggapan kalau Tablet PC adalah buatan Aplle. Kalau yang mempopulerkan, saya kira semua orang setuju, Steve Jobs lah orangnya, melalui Tablet PC-nya yang diberi nama iPad.

Kesuksesan Apple dengan Tablet PC nya (iPad) telah mendorong vendor lain ikut berlomba-lomba membuat Tablet PC. Kabarnya, penantang terkuat iPad, datang dari dua pabrikan handphone ternama, yaitu: RIM dengan “Blackberry Playbook” nya dan Samsung dengan “Galaxy Tab” nya. Namun itu tidak mutlak, karena vendor-vendor komputer dan handphone ternama lainnya, satu persatu sudah mulai membuat prototype Tablet PC nya masing-masing.

Banyak orang mengatakan, kalau Tablet PC lebih cocok digunakan untuk membaca buku dan majalah digital, nonton, main game, browsing internet, presentasi, sosial media/jejaring sosial, serta memeriksa dan mengirim email. Kalau masalah ini, saya nggak bisa berkomentar banyak, karena jujur, saya belum pernah menggunakannya. :D

Bagi yang sudah pernah menggunakan Tablet PC, apa pendapat Anda?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.