Langsung ke konten utama

Blogilicious Trah Yogyakarta

Apa hubungan Blogilicious dengan Idblognetwork?” pertanyaan itu diajukan mba Mubarika dan mas Kukuh kepada peserta calon penerima job review di hari pertama blogilicous Yogyakarta. And the answer is: Idblognetwork adalah jaringan media penghubung blogger Indonesia dengan advertiser/brand corporate. Sedangkan Blogilicious adalah nama sebuah event yang prakarsai oleh Idblognetwork yang ingin mejadikan aktivitas ngeblog lebih Funky, berStyle dan hasilnya Delicious, serta  mengajak anak muda Indonesia, menjadi “positive blogger”.

“Blogilicious Trah Yogyakarta” sendiri adalah nama unik yang diberikan untuk menandai event blogilicious yang diadakan di kota Yogyakarta. Setiap kota memiliki nama unik masing-masing. Kalau Surabaya “Blogilicious De Surabaya”, Makassar “Blogilicious Fun Makassar”, Medan “Blogilicious Horas Medan”, Palembang “Blogilicious Kito Palembang, Bandung “Blogilicious Van Bandung”, dan Jakarta (belum ada). Nama unik untuk setiap kota ini, sekaligus menjadi kata kunci (keyword) kontes semi SEO yang hanya bisa diikuti oleh para peserta yang hadir di event blogilicious kota tersebut.

Foto bersama seluruh peserta Blogilicious Trah Yogyakarta

Karena saya ikut Blogilicious Trah Yogyakarta (11-12 Juni 2011), jadi saya hanya akan bercerita tentang Blogilicious Trah Yogyakarta. Mungkin ada yang bertanya, “trah” artinya apa? Menurut situs wikipedia: “Trah adalah sekelompok individu yang saling memiliki hubungan kekerabatan (silsilah) satu-sama lain. Hubungan kekerabatan ini kadang-kadang tidak hanya bersifat biologis tetapi juga sosial, dalam arti ada anggota yang diangkat (karena adanya perkawinan kedua atau adopsi, umpamanya) walaupun tidak terkait secara biologi”. Jadi.. event blogilicious yogyakarta dikasih nama unik “Blogilicious Trah Yogyakarta” untuk menunjukkan suasana hubungan kekeluargaan  yang terjadi di acara tersebut.

Blogilicious Trah Yogyakarta Beberapa foto yg menunjukkan suasana Blogilicious Trah Yogyakarta

Pada postingan sebelumnya saya sudah menulis lengkap liputan tentang Blogilicious Trah Yogyakarta, jadi saya nggak perlu tulis ulang lagi di postingan ini. Silahkan baca Hari Pertama Blogilicious Trah Yogyakarta dan Hari Kedua Blogilicious Trah Yogyakarta. Tapi kalau Anda lagi malas membaca, tenang… saya telah membuat sebuah video (slideshow) yang memperlihatkan bagaimana proses berlangsungnya acara Blogilicious Trah Yogyakarta, dari awal hingga akhir.

Intinya, di acara Blogilicious Trah Yogyakarta, full ngomongin seputar blogging, seperti: Tips Blogging, Etika Ngeblog, Mobile Blogging, Social Media, Blog Manetizing, Blogpreneur, SEO (Search Engine Optimazation), Theme Design, dan Blog Security. Ada juga sosialisasi tentang Komunitas Blogger ASEAN, yang dibawakan oleh Aris Heru Utomo dari Kemenlu RI, serta presentasi promo dari salah satu sponsor event Blogilicious, yaitu berniaga.com yang dibawakan langsung oleh direkturnya, Pak Julian Gafar.

Blogilicious Trah Yogyakarta

Yang pasti, blogilicious trah yogyakarta berlangsung dengan meriah dan penuh keakrapan. Rasa kekeluargaannya sangat terasa, makanya diberi nama Blogilicious Trah Yogyakarta. Saya berharap, acara semacam ini sering-sering diadain (misalnya sekali setahun) untuk lebih mempererat tali persaudaraan antar sesama blogger serta memperkokoh jaringan blogger Indonesia. Dan saya yakin, Idblognetwork sebagai pilar blogger Indonesia, sudah mengagendakan hal ini. So, mari kita tunggu saja event blogilicious selanjutnya. Mudah-mudahan makin seru dan makin bermanfaat. Amin! :)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.