Langsung ke konten utama

iPhone 3GS Kini Jadi iPhone Murah

iPhone 3GS yang awal pelunjurannya (juni 2009) dipatok dengan harga sekitar 7 juta rupiah kini telah jadi iPhone murah dengan harga 3 juta rupiah. iPhone 3GS sendiri merupakan generasi ke-3 iPhone. Sebelumnya ada iPhone classic dan iPhone 3G. Dulu, iPhone 4S sempat dikira banyak orang iPhone versi murah. Ternyata perkiraan itu salah besar! ( Baca: iPhone 4S – iPhone versi Murah )

Dengar2 Apple sengaja mempertahan iPhone 3GS untuk bersaing dengan produk smartphone lainnya seperti android, blackberry dan nokia di pasar smartphone kelas menengah. Salah satu buktinya, apple masih memberikan dukungan upgrade OS iPhone 3GS ke operating system iPhone terbaru, yaitu iOS 6.

harga iphone 3GS dan iPhone 4S
JuraganGadget.com, 19 juli 2012

Tapi jangan senang dulu.. karena tidak semua fitur baru di iOS 6 akan mampu dinikmati di iPhone 3GS. Hal itu disebabkan hardware iPhone 3GS seperti prosesor, RAM, dll, sudah tidak support lagi dengan fitur terbaru di iOS 6. Karena itu, fitur-fitur yang tidak lagi disupport hardware iPhone 3GS, sengaja dihilangkan supaya performa iPhone 3GS tetap baik.

Spesifikasi iPhone 3GS

  • Layar : TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 320 x 480 pixels, 3.5 inches
  • Prosesor : 600 Mhz Cortex A-8
  • RAM : 256 MB
  • Memory Internal : 8, 16, dan 32 GB
  • Kamera :  3.15 MP, 2048x1536 pixels, autofocus

iPhone 3GS - iPhone Murah

Di Amerika, iPhone 3GS dijual GRATIS! tapi dengan syarat kontrak dua tahun dengan operator seluler. Di Indonesia, setahu saya, mitra eksklusif Apple adalah Telkomsel. Waktu iPhone 3GS pertama kali masuk Indonesia, Simpati menjualnya dengan harga mulai 1,7 juta rupiah dengan kontrak selama satu tahun. Kalau sekarang, simpati jualnya berapa, ya? Mungkin nggak, gratis kayak di Amerika?

Banyak yang memimpikan punya gadget buatan apple, karena kualitas dan eksklusifitas-nya yang bisa menaikkkan GENGSI seseorang. Tapi karena harganya yang tidak bersahabat dengan kantong masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah, akhinya produk2 Apple seperti iPhone hanya mampu dinikmati oleh orang-orang kelas ekonomi menengah atas.

Namun seiring dengan lahirnya generasi-generasi iPhone terbaru, membuat harga iPhone generasi yang lama juga ikut turun. Contohnya iPhone 3GS.  Ini tentu membuka peluang bagi masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah yang selama ini memimpikan smartphone bikinan Apple, untuk menaikkan GENGSI, bisa terwujud. Tapi ya itu, Anda hanya akan bisa menikmati fitur-fitur lama yang sudah BASI! karena spesifikasi hardware-nya sudah tidak support lagi dengan fitur-fitur terbaru yang butuh spesifikasi hardware tinggi.  :-)


Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.