Langsung ke konten utama

Festival Museum Nusantara

Kenali bangsa dengan mengunjungi museum-museum di Taman Mini Indonesia Indah. Ya, itu adalah tema dari Festival Museum Nusantra TMII 2010, yang kemarin 8 januari 2010 resmi dibuka. Acara pembukaanya sendiri berlangsung selama dua hari, dari tanggal 8 sampai 9 januari 2010, bertempat di Museum Indonesia – Taman Mini Indonesia Indah.

Latar belakang diadakannya festival museum nusantara ini karena tingkat kunjungan ke museum khususnya museum-museum di TMII dari hari kehari semakin menurun. Oleh karena itu festival museum nusantara TMII 2010 hadir untuk meningkatkan kembali minat dan perhatian masyarakat terhadap museum, sebagai tujuan wisata pendidikan budaya bangsa yang patut dipertahankan. Festival ini juga sekaligus menandai tahun 2010 sebagai Tahun Kunjungan Museum.

Peresmian Festival Museum Nusantara
Peresmian Festival Museum Nusantara

Di dalam kawasan Taman Mini terdapat 17 museum menarik yang bisa menjadi tujuan wisata budaya dan pendidikan  bagi keluarga dan dunia pendidikan (siswa sekolah), yaitu :
  1. Museum Timor Timur
  2. Museum Bayt al Qur’an & Istiqlal
  3. Museum Penerangan
  4. Museum Transportasi
  5. Museum Serangga dan Taman Kupu
  6. Museum Pusaka
  7. Museum Perangko Indonesia
  8. Museum Olahraga
  9. Museum Komodo dan Taman Reptilia
  10. Museum Keprajuritan Indonesia
  11. Museum Indonesia
  12. Museum Asmat
  13. Museum Telekomunikasi
  14. Museum BUMN
  15. Museum Minyak dan Gas Bumi
  16. Museum Kementrian
  17. Museum Departemen

Selama festival museum nusantara berlangsung, pihak managemen memberikan potongan harga tiket masuk hingga setengah harga normal. Saya sendiri sangat tertarik mengunjungi Museum Telekomunikasi. Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat membuat saya kagum. dunia terasa kecil dengan adanya teknologi ini. Di Museum Telekomunikasi, kita bisa melihat koleksi alat-alat komunikasi serta mengetahui sejarah perkembangan dunia telekomunikasi dari awal hingga sampai seperti sekarang ini.

Festival Museum Nusantara
Museum Telekomunikasi

Mari kita sukseskan Festival Museum Nusantara 2010 dengan rame-rame berkunjung ke museum untuk lebih mengenal akan budaya dan sejarah bangsa kita sendiri.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.