Internetan Pake WiFi Speedy Instan Dari Kamar Kos

Hari gini hidup tanpa tanpa koneksi internet? Apa kata dunia! Sebagai seorang yang hobinya berselancar di duni maya, sehari saja tanpa koneksi internet, rasanya itu kayak orang yang baru jadian, tapi langsung LDR (long distance relationship). Bawaannya selalu gelisah pengen ketemu. :D *Curcol*


Oke, sesuai judul postingan ini, saya mau cerita pengalaman menggunakan koneksi internet speedy instan. Bukan di cafe, kampus/sekolah atau mall, tapi dari kamar kos saya sendiri. Yup! Saya bisa internetan pake wifi speedy instan dari kamar kos saya yang persis berada di belakang Hotel Eastparc Yogyakarta, Jl. Laksda Adisucipto Km.6.5, Seturan.

Wifi Speedy Instan


Awalnya saya kira sumber sinyal wifi speedy instan yang masuk ke kamar saya itu berasal dari hotel eastparch. Ternyata bukan! Sidik punya selidik, ternyata sumbernya dari rumah tetangga yang menggunakan Modem WiFi dari Telkom. Baca: Internetan Broadband Melalui Telepon Rumah

Laptop saya mulai menangkap sinyal Wifi Speedy Instan itu sekitar pertengahan Januari 2014. Namun baru mulai saya coba pake sejak akhir bulan April. Saya menggunakan layanan Speedy Instan 8108 untuk mendapatkan username dan password. Caranya dengan mengetik: net5000 lalu kirim ke 8108.  Hanya berlaku bagi pengguna kartu telkomsel (simpati, As, hallo, flexi). Kebetulan saya pake kartu Simpati.

Speedy Instan 8108


Cara lain mendapatkan username dan password yang bisa digunakan di setiap layanan atau jaringan wifi.id speedy instan (dimanapun) yaitu dengan menggunakan Speedy Instan Card yang bisa dibeli di plasa telkom atau outlet-outlet penjual pulsa yang sudah bekerjasama dengan telkom.

Sebagai bukti kalau di kamar saya benar-benar ada jaringan @wifi.id Speedy Instan, silahkan lihat video di bawah ini. Dalam video tersebut, saya juga melakukan pengetesan langsung pada kecepatan download dengan men-download sebuah video di youtube.



Dulu, sebelum ada jaringan wifi speedy instan di kamar saya, kalau lagi butuh koneksi internet cepat, stabil dan unlimed, saya larinya ke warnet. Biasanya untuk download file-file ukuran besar dan nonton video-video streaming di youtube. Tapi sejak ada jaringan wifi speedy instan di kamar saya, saya sudah nggak pernah ke warnet lagi.

Selain lebih enak internetan dari kamar sendiri, pake wifi speedy instan juga lebih murah dibandingkan di warnet. Untuk internetan seharian (24 jam) menggunakan speedy instan, saya cuma keluarin duit 5 ribu rupiah. Dibandingkan kalau saya internetan di warnet dengan tarif sekitar 3rb/jam, baru dua saja sudah habis 6 ribu.

Sementara untuk sekedar browsing-browsing dan bersosial media ria, saya berlangganan paket-paket internet berbasis kuota menggunakan modem.



KOMENTAR