Langsung ke konten utama

Membersihkan Komputer dari Spyware

Kemarin ketika lagi asik online, tiba-tiba komputer saya disusupi spyware yang menyamar sebagai tools security dengan nama “Security Sphere 2012”. Spyware ini berpura-pura mendeteksi keberadaan virus di komputer korbannya, dan menggiring si calon korban untuk melakukan pembersihan virus palsu tersebut sesuai saran/perintah si spyware. Saya sudah tahu kalau itu spyware, jadi saya tidak mengikuti perintahnya. Karena kalau saya ikuti maka itu sama saja saya mempersilahkan si spyware melihat-lihat isi komputer saya dan mengambil data-data penting yang dia mau.

Yang membuat kesal dari Spyware “Security Sphere 2012” dia membuat hampir semua aplikasi di komputer saya tidak bisa jalan, bahkan antivirus Avira yang saya gunakan, bisa dinonaktifkan-nya. Dan yang membuat tambah kesal, walaupun sudah diclose berkali-kali, interface si spyware selalu muncul, sehingga sangat mengganggu.

Komputer saya memang tidak terproteksi anti spyware, padahal setiap hari terkoneksi dengan internet. Jadi tidak heran kalau komputer saya disusupi spyware. :) Dulu pernah pake ARTAV, (anti virus lokal gratis) yang ada fitur anti spyware-nya. Tapi kemudian saya hapus dan hanya menggunakan Avira free version (tanpa fitur antispyware).

Spyware security sphere 2012

Membersihkan Komputer dari Spyware

Karena sudah tidak nyaman lagi online di komputer sendiri yang telah terinfeksi spyware “security sphere 2012”, jadi saya pergi ke warnet untuk mencari cara membersihkan komputer dari spyware. Dari hasil pencarian tersebut, saya menemukan beberapa spyremover, yang kemudian saya bawa pulang dan coba pakai untuk menghapus aplikasi spyware “security sphere 2012”  yang telah menginfeksi komputer saya.

Pembersihan dilakukan dari safe mode. Dari tiga spyremover yang saya coba, hanya satu yang berhasil membersihkan spyware di komputer saya. Namanya spyremover-nya adalah SUPERantiSpyware. Yang lain gagal karena membutuhkan koneksi internet supaya bisa jalan. Sedangkan modem saya (Sierra Wireless AirCard 881u) tidak bisa jalan di safe mode. Untungnya SUPERantiSpyware (versi portable) tidak membutuhkan koneksi internet, dan bisa langsung dijalankan dari flashdisk. Ukuran filenya memang lebih besar dari yang lain, sekitar 16MB. Sedangkan spyremover lainnya tidak sampai 1MB.

SUPERantiSpyware - Spyremover

Bagi anda yang komputernya terinfeksi spyware, saya merekomendasikan SUPERantiSpyware portable untuk melakukan pembersihan. Download aplikasinya di sini (ukuran file=16,4MB), simpan filenya di flashdisk, dan lakukan pembersihan melalui “safe mode” pada komputer Anda yang terinfeksi spyware. Saat mendownload SUPERantiSpyware, secara otomatis database spyware-nya sudah menggunakan update-an terbaru. Jadi tidak butuh koneksi internet lagi untuk melakukan update database, seperti spyremover, kebanyakan.

Adakah spyremover yang lebih bagus dari SUPERantiSpyware?

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.