ARTAV – Anti Virus dan Internet Security Lokal, Gratis!

Ngomong2 tentang Anti Virus Komputer, Anda tentu sudah kenal berbagai macam software anti virus, seperti AVG, Avira, Kaspersky, Avast, Norton, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk anti virus lokal, Anda pasti sudah mengenal PCMAV dan Smadav, yang merupakan antivirus lokal gratis yang paling banyak digunakan saat ini.

Karena ketanggunahannya memberantas virus-virus lokal, smadav dan PCMAV banyak menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menlindungi komputernya dari serangan virus. Dan karena hanya bisa mendeteksi virus-virus lokal, maka baik PCMAV, Smadav, dan antirus lokal lainnya yg hanya fokus pada virus-virus lokal, maka untuk lebih amannya, harus digabung dengan anti virus luar, seperti Avira, AVG, Kaspersky, dan lain sebagainya. Saya sendiri menggunakan Smadav + Avira.

Baru-baru ini ada lagi anti virus lokal baru, yang sedang naik daun. Namanya ARTAV. Berbeda dengan anti virus lokal populer seperti smadav dan PCMAV, yang mengkhususkan diri untuk pembasmian virus-virus lokal, ARTAV muncul dengan kemampuan memberantas virus lokal dan virus impor (virus luar). Bahkan ARTAV tidak hanya sekedar antivirus, tapi juga sebagai internet security. Fitur seperti: link scanner, mail scanner, anti hacker, akan membantu keamanan Anda berselancar di dunia maya (internet). 

ARTAV - Antivirus dan Internet Security

Saat tulisan ini dibuat, update terakhir adalah ARTAV versi 2.4. Karena masih baru, dan adanya respon yang baik dari pengguna, jadi si pembuat anti virus ARTAV, gencar melakukan pengembangan.  ARTAV 2.4 baru support dengan anti virus luar – Microsoft Security Essentials. ARTAV menggunakan dua pilihan bahasa - Indonesia dan Inggris – tujuannya tentu saja untuk go internasional.

Saya sendiri baru 4 hari menggunakan ARTAV, dan sejauh ini tidak ada masalah dengan komputer saya. Jadi menurut saya, ARTAV Internet Security, bisa diandalkan. Silahkan kunjungi www.artav-antivirus.com untuk download dan informasi selengkapnya tentang ARTAV – Anti Virus.

UPDATE

Saat ini seluruh fitur yang disediakan ARTA, sudah tidak gratis lagi. Fitur seperti: Web Filtering, Personal Firewall, Game Optimazer, Repair Infected Docs, hanya bisa dinikmati oleh pengguna ARTAV Advanced, alias bayar. :-) 



KOMENTAR