Langsung ke konten utama

XL Rp 25/Menit atau AS Telkomsel Rp 20/Menit, Siapa Yang Paling Murah?

Persaingan antara XL Rp 25/menit dengan AS Rp 20/menit memang sedanng gencar-gencarnya. Saking gencarnya, persaingan keduanya terlihat  sedikit memanas, sampai berujung pada perang iklan yang tidak sehat. Keduanya saling ngejek dan saling nyindir melalui iklan iklan-iklan yang mereka buat. Perang tarif dan perang iklan tidak sehat seperti ini, sebenarnya sudah lama terjadi, tidak hanya XL vs AS Telkomsel, tapi melibatkan hampir semua operator seluler. Cuman, sekarang yang lagi hot adalah XL axiata vs AS Telkomsel.

Kembali ke judul. XL 25/Menit atau AS Telkomsel 20/Menit, siapa yang paling murah? Dua-duanya mengklaim sebagai yang termurah, namun secara kasat mata, dengan mudah kita bisa melihat bahwa AS Telkomsel lebih murah 5 rupiah dari XL. Tapi kalau kita lihat syarat dan ketentuannya, maka kita butuh sedikit memutar otak untuk bisa membandingkan mana sebenarnya yang lebih murah, karena syarat dan ketentuannya cukup banyak. Mulai dari waktu berlakunya, batas atau limid pulsa, sampai pada perbedaan tarif pada setiap kota. Anda bisa lihat syarat dan ketentuan masing-masing kartu di website/situs resminya.

XL 25 vs AS 20 XL Rp 25/menit vs AS Rp 20/menit

Untuk kartu AS, tarif berbeda hanya terjadi di kota Maluku dan Papua, selain kedua kota tersebut, tarif berlaku sama, yaitu: tarif bicara Rp.20/menit berulang kali ke sesama telkomsel, sampai batas akumulasi mencapai 30 menit (Rp. 600). Setelah 30 menit akumulasi tercapai, maka akan berlaku tarif Rp 1000/menit. Sedangkan tariff panggilan ke operator lain, Rp 600/menit, berlaku secara nasional. Untuk SMS, AS memberikan 5000 sms gratis ke semua operator untuk satu kali pengiriman sms berbayar (Rp150/sms) dalam sehari (ada syarat dan ketentuan-nya, silahkan baca di situs resminya).

Untuk XL, tarif murah Rp 25/menit, berlalu dari pukul 00.00 – 17.00 ke sesama XL. Pukul 17.00 – 00.00 tarif yang berlaku, Rp 25/detik sampai 3 menit pertama, setelah itu kembali berlaku tarif Rp 25/menit. Perbedaan yang terjadi hampir disetiap kota adalah interval waktu perpindahan tarif (pukul 17:00) dari Rp25/detik ke Rp25/menit. Contohnya, untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, perpindahan tarif dari Rp25/detik ke Rp25/menit, berkalu setelah menit ke 2,5. Sedangkan untuk wilayah Sukabumi, Kerawang, Pandeglang, Rangkasbitung, perpindahan tarif tersebut terjadi setelah 80 detik. Untuk tarif nelpon ke operator lain, lokal Rp 480/menit, dan interlokal Rp 800/menit. Untuk sms gratis, syarat dan ketentuan setiap kota, juga berbeda, silahkan lihat langsung di situs resminya XL.

Nah, dengan melihat dan memahami syarat dan ketentuan masing-masing operator, menurut Anda, siapa sebenarnya yang paling murah?  XL Rp25/menit atau AS Rp20/menit? atau malah Flexi Irit Mingguan?  Kalau saya sih, masih setia sama simPATI Talkmania. :D

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.