Perang Iklan XL Axiata vs AS Telkomsel - Sule Kapok Dibohongin Anak Kecil

Saya kapok dibohongin anak kecil!” kata Sule dalam sebuah iklan kartu As. Semua pasti sudah tahu kepada siapa kata-kata itu ditujukan. Ya, kalimat “Saya kapok dibohongin anak kecil!” jelas sekali ditujukan kepada iklan Sule sebelumnya di provider seluler yang lain, yaitu XL. Sebelum menjadi bintang iklan kartu As, Sule adalah bintang iklan XL, bersama dengan Baim Halil Al Khatiri atau yang akrab dikenal sebagai Baim cilik.

Di iklan XL, ceritanya Sule selalu dibohongi oleh baim. Anda tentu sudah nonton iklannya, khan? Anda pasti tahu, bagaimana Baim membohongi Sule, dalam iklan tersebut. Kalimat terakhir Baim dalam iklan XL, berbunyi “Dari pertama, Om sule itu jelek, Dan dari pertama kalau 25 rupiah Xl beneran! Tarif Xl itu murah!”.

Kemudian, di iklan kartu As, Sule mengatakan “Saya sudah tobat, ternyata kartu As yang paling murah. Langsung dari menit pertama, pagi siang, malam. Gak dibates-batesin. OK!” lalu ditutup dengan kalimat “Saya kapok dibohongin anak kecil!”. Untuk lengkapnya, silahkan saksikan video iklan XL vs As, di bawah ini.

Video perang Iklan tidak sehat – XL dengan AS

Yang jelas, ini bukan permusuhan Sule dengan Baim, tapi ini adalah rivalitas dua operator provider seluler terbesar di tanah air, Telkomsel AS dengan XL Axiata. Jelas Ini adalah bentuk persaingan yang tidak sehat. Ntah siapa memulai, namun saya melihat, Telkomsel AS lah yang memulai serangan (maaf kalau saya salah).

Apakah XL akan melakukan serangan balik? Kita lihat saja, bagaimana kisah selanjutnya dari perang tarif yang tidak sehat, kedua provider. Saya sih berharap, keduanya bisa mengakhiri persaingan tidak sehat ini. Karena bagaimana pun, ini adalah contoh yang buruk. Betuul..?! *niru Zainuddin MZ*  Apalagi, saya pengguna keduanya, internet unlimited prabayar XL dan Simpati Telkomsel. :-)



KOMENTAR