Langsung ke konten utama

Ngeblog Itu Delicious! (Blogilicious)

Ngeblog bukan tren sesaat Kehadiran berbagai macam jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan koprol, yang menawarkan kemudahan berinteraksi secara instan, memang sedikit banyak memberi dampak pada penurunan peminat blog. Namun itu bukan berarti “Blog Will Die” seperti prediksi beberapa orang. Ngeblog bukan tren sesaat - blogs never die - karena blog tetap memiliki keunggulan/kelebihan yang tidak akan dimiliki oleh jejaring sosial. Salah satunya, blog bisa dimonetize dengan mudah. Dan ini yang membuat aktivitas ngeblog itu delicious (blogilicious). Justru, kehadiran jejaring sosial menambah delicious aktivitas ngeblog, karena bisa menjadi media penyebaran/promosi yang efektif untuk contents blog itu sendiri. :)

Banyak program monetize yang bisa diikuti dengan ngeblog. Contohnya, paid review atau pay per post, pay per click, affiliate, pay per action, dan lain sebagainya. Bisa juga dengan mengikuti kontes/kompetisi menulis di blog,  yang sering diadakan oleh berbagai  pihak, baik personal, organisasi, perusahan/brand, serta instansi-instansi pemerintah maupun swasta.  Hadiahnya bermacam-macam, ada yang uang tunai, ada yang berwujud barang, seperti: ponsel, notebook, tablet pc, kamera, dll. Ada juga yang berupa paket liburan atau wisata gratis, seperti yang pernah saya dapat (baca: Liburan Gratis ke Bali). Saya mengenal beberapa blogger yang sudah melanglang buana kemana-mana, bahkan keluar negeri, karena ngeblog.

Anda tentu mengenal Raditya Dika, bukhan? Asal tahu, awal karirnya di dunia tulis-menulis dan film, dimulai dari ngeblog. Buku pertamanya “Kambing Jantan” merupakan cerita-cerita kesehariannya yang ditulis di blog. Sampai akhirnya, buku tersebut difilmkan dengan judul yang sama, dan dibintangi langsung oleh Raditya Dika, sendiri. Ngeblog itu delicious, khan?! :)  Saat ini sudah banyak blogger yang telah membukukan tulisan-tulisan di blonya. Itu terjadi karena memang saat ini menerbitkan buku, tidak  sesulit atau seribet dulu. Sekarang sudah ada yang namanya self publishing atau menerbitkan buku sendiri. Mau tahu caranya? silahkan searching sendiri di mbah google. :D 

Blog board

Tujuan orang ngeblog memang beda-beda. Ada yang hanya sekedar mendokumentasikan perjalanan hidupnya, ada yang untuk berbagi pikiran dan ide-ide kreatif, ada yang karena ingin sharing keahlian, ada yang sekedar menyalurkan hoby menulis, ada juga yang karena ingin mencari duit. Apapun tujuan orang ngeblog, intinya adalah berbagi. Berbagi cerita, pengalaman, informasi, ilmu, dan lain sebagainya. Dan kalau kita serius dan kreatif mengelola blog, hasilnya pasti deliciouse.

Eits, ngomong2 soal blogilicious, saya punya informasi penting bagi Anda yang ingin menjadi blogger FUNKY, berSTYLE, dan DELICIOUS. Penasaran? Langsung saja menuju TKP ---> Jadwal Roadblog IDBlogNetwork - Blogilicious 2011

Bagi teman-teman blogger, yang sudah merasakan delicious-nya ngeblog, bagi pengalamannya donk..! Siapa tahu, teman-teman lain yang belum ngeblog, tertarik untuk ikutan ngeblog. Atau yang sudah punya blog tapi belum serius ngeblog, bisa serius ngeblog. :)

Ngeblog yuuk..!!!

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.