My First Times To Monas and Bali (Liburan Gratis ke Bali)

Tidak lama lagi, tahun 2010 akan berakhir, dan digantikan dgn tahun 2011. Ngomong2 soal kenangan berkesan di tahun 2010, saya punya kenangan yang sangat berkesan, tepatnya pada bulan Mei, dari tanggal 27 s/d 31. Apakah gerangan kenangan paling berkesan, itu? Yes! saya bisa melihat monas secara langsung, dan  liburan ke Bali untuk pertama kalinya. Yang lebih menyenangkan lagi, semuanya itu saya dapatkan secara gratis. :-)

Koq bisa? Bagaimana ceritanya?

Begini ceritanya. Semuanya berawal dari hobi saya ngeblog dan kecintaan saya terhadap sosial media atau dunia online. Saya mengikuti lomba menulis di blog yang diadakan oleh Telkomsel Simpati, dari tgl 3 - 7 Mei 2010. Dan Puji Tuhan, saya berhasil keluar sebagai salah satu pemenang, dengan hadiah, Liburan Gratis ke Bali selama tiga hari. Waktu mendengar kabar itu, saya senangnya bukan main. Gimana nggak senang.. keinginan saya sejak lama untuk bisa liburan ke bali, akhirnya terwujud. :-)

Kami berangkat ke bali tgl 28 Mei 2010. Karena berangkatnya harus bareng-bareng (rombongan), dan kebetulan saya tinggal di Yogyakarta, maka sebelum tgl 28, saya sudah berangkat ke Jakarta, tepatnya tgl 27 pagi. Sesampai di Jakarta, hari itu juga saya diajak keliling jakarta oleh Debby dan Isnuansa. Mereka juga adalah peserta jalan-jalan gratis ke Bali.  Kebetulan mereka berdua memang tinggal di Jakarta. Ada satu lagi peserta lain yang berasal dari Surabaya, namanya Ibnu

Kami berempat, awalnya belum pernah ketemuan secara langsung, hanya berkenalan dan akrab melalui blog, facebook dan twitter. Kami main dari pagi hingga malam, mulai dari Kota Tua hingga ke Monas, dan berakhir disebuah Mall yang saya lupa namanya. Yang paling mengesankan adalah ketika mengunjungi MONAS. Why? Because, that’s the first time, I look directly Monas. :D Sebelumnya saya hanya melihat Monas melalui TV dan foto-foto di internet, namun saat itu, saya bisa melihatnya secara langsung. :-)

Keesokan harinya (28 Mei 2010) sekitar pukul 1 siang, kami terbang ke Bali. Di Bali, kami menginap di Hotel Berbintang 5 - Pan Pasific Hotel. Wouw.. ini juga pengalaman pertama saya merasakan bagaimana enaknya nginap di hotel berbintang. Nginap di hotel berbintang satu aja belum pernah, ini malah langsung hotel bintang 5. Keren nggak tuh!. Dari balkon kamar hotel, kita bisa melihat langsung pantai dan Tanah Lot (Pura di atas batu karang).

Jakarta dan Bali

Memang tidak semua objek wisata di bali, kami kunjungi. Hanya beberapa saja, seperti: Tanah Lot, Pantai Kuta, Dream Land, dan beberapa tempat pusat souvenir khas bali. Rangkaian acara dan kunjungan ke berbagai objek wisata, telah disusun oleh panitia penyelenggara, jadi kami hanya mengikuti saja. Setelah puas jalan-jalan, foto-foto, dan belanja, akhirnya sesuai jadwal, tgl 31 sore sore, kami meninggalkan bali dengan sejuta kenangan indah.

Tiga hari memang waktu yang singkat untuk menjelajahi dan menikmati seluruh keindahan yang ada di bali. Namun selama 3 hari itu, ditambah 1 hari di jakarta, telah memberikan sejuta kenangan di tahun 2010 yang tidak akan saya lupakan. :)

Saya tidak menyangka, keaktifan saya di dunia online terutama di sosial media, telah berhasil membawa saya ke Jakarta dan Bali. Jadi.. bagi teman-teman yang saat ini masih ragu atau masih setengah-tengah bersosial media, jangan ragu! karena  sebenarnya banyak sekali manfaat positif yang bisa didapat dari sosial media, ketimbang hal-hal negatif yang selama ini banyak kita dengar, seperti: penipuan, penculikan, pornografi, dan lain sebagainya.



KOMENTAR