Langsung ke konten utama

Hotel Murah di Sekitar Jalan Malioboro Jogjakarta

Selain Bali, Jogjakarta adalah kota tujuan wisata yang tak kalah ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan luar negeri maupun wisatawan lokal (domestik). Karena itu, jangan heran kalau datang ke Jogjakarta, Anda akan melihat banyak sekali hotel atau penginapan. Nah, ngomong2 soal hotel murah di Jogjakarta, saya punya informasinya buat Anda yang berencana berlibur ke Jogja. Para backpacker  pasti suka dengan info ini. Tahu kenapa? karena backpacker kalau kemana-mana hampir selalu pengen-nya yang murah-murah. Kalau perlu malah gratis!  :D

Hotel atau penginapan murah yg mau saya bahas kali ini, hanya hotel-hotel yg ada disekitar Jalan Malioboro. Kenapa hanya Malioboro? Karena saya tahu cuma di daerah itu. :D Kebetulan saya sudah beberapa kali ngantar teman maupun saudara cari hotel atau penginapan murah di sekitar Malioboro. Dan sepengetahuan saya juga, Malioboro merupakan jalan di Jogjakarta yang paling banyak hotel-nya. Maklum lah.. Malioboro khan pusat wisata belanja tersohor di Jogjakarta. Keraton Yogyakarta juga dekat banget dari Malioboro (bisa ditempuh dengan jalan kaki). Akses kemana-mana juga mudah, jadi wajar kalau banyak yg memilih menginap di sekitar Jalan Malioboro.

Nah, kembali ke masalah hotel/penginapan murah, tadi. Dari pengalaman mencari hotel murah di sekitar Malioboro, jalan Pasar Kembang, jalan Sastrowijayan, dan jalan Dagen, merupakan lokasi yang paling banyak hotel-hotel murahnya. Harga mulai dari 75 ribu rupiah per malam. Waktu itu teman saya ngambil kamar yang harga 100 ribu per malam (2 bed + kamar mandi luar). Kalau yang kamar mandi dalam + AC + TV, harganya rata-rata di atas 200 ribu.

Peta lokasi hotel murah di sekitar Jalan Malioboro Jogjakarta

Namun diantara ketiga jalan tersebut, jalan Sastrowijayan lah yang paling terkenal. Terkenalnya bahkan sampai ke luar negeri. Sastrowijayan memang merupakan lokasi menginap favorite bagi wisatawan asing yang berwisata ala backpacker. Masyarakat yang tinggal di sekitar Sastrowijayan, banyak juga loh.. yang menyewakan kamar-kamar di rumahnya. Pintar juga ya, orang-orang disitu cari duit.  :)

Ada yang tahu hotel yang lebih murah lagi yang ada di sekitar Jalan Malioboro?

UPDATE

Saat ini banyak hotel-hotel murah di sekitar jalan Malioboro yang sudah bisa dibooking secara online. Saran saya, sebelum ke Jogja, sebaiknya booking dulu hotel-nya. Biar nggak perlu repot lagi cari-cari hotel waktu tiba di Jogja. Soalnya hotel-hotel di sekitar jalan malioboro cepat sekali penuh. Terutama di hari-hari libur.

Daftar hotel-hetel di sekitar Malioboro yang bisa dibooking (reservasi) secara online, bisa Anda lihat di SINI.

Biasanya reservasi hotel lewat internet itu banyak promonya (diskon). :-)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.