Blogger Jogja Berhati Nyaman, Senyaman Kota Jogjakarta

"Blogger jogja berhati nyaman" merupakan tagline dari Komunitas Bogger Jogja (KBJ). Komunitas ini secara resmi lahir pada 25 juni 2011. Setahu saya, ini adalah komunitas blogger ketiga, yang ada di Jogjakarta, setelah Angkringan dan Cahandong. Namun sepertinya Angkringan dan Cahandong sudah mulai vakum. Kopdar yang diadain seminggu sekali, kini tidak pernah lagi ada kabarnya. Mungkin gara-gara itu juga yang melatar belakangi lahirnya Komunits Blogger Jogja, yang kebanyakan dihuni oleh orang-orang baru yang masih punya semangat 45 ngeblog! termasuk saya. :)

Logo Komunitas Blogger Jogja Berhati Nyaman
Logo Komunitas BLogger Jogja


Kota jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang nyaman untuk ditinggali. Jadi kalau komunitas blogger jogja, menggunakan taglineBlogger Jogja Berhati Nyaman” saya rasa sangat tepat. Status sebagai kota pelajar, kota budaya, dan kota wisata, ditambah dengan keramah-tamahan penduduknya, membuat kota Jogjakarta benar-benar istimewa dan nyaman untuk ditinggali. Saya sudah beberapa tahun tinggal di jogja, dan saya benar-benar menikmati kenyamanan yang diberikan kota gudeg ini. Rasanya saya tidak ingin meninggalkan kota yang masih diperintah oleh seorang raja, ini.

Saya berharap lahirnya komunitas bloggger Jogja, dengan slogannya “Blogger Jogja Berhati Nyaman” mampu menghidupkan/menggairahkan kembali dunia blogging khususnya di Jogjakarta, serta menjadi pemersatu blogger-blogger yang ada di kota Jogjakarta. Saya juga berharap, komunitas ini tidak hanya menjadi ajang kumpul-kumpul semata, tetapi benar-benar mampu memberikan dampak positif, tidak hanya bagi anggotanya, tetapi juga bagi orang lain. Salah satunya mungkin dengan melakukan aksi-aksi sosial dan lingkungan.

Buat teman-teman blogger Jogja, mari kita menjadi blogger Jogja yang berhati nyaman, senyaman kota Jogjakarta. :)




KOMENTAR