Langsung ke konten utama

Blogguebo.Com - Tempat Belajar Bisnis Online

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis sebuah tulisan tentang My Favorite Blog, isinya tentu saja daftar blog-blog yang selama ini saya jadikan referensi untuk belajar ngeblog, bisnis online (make money from blog) dan editing blog. Sekitar pertengahan februari kemarin daftar blog favorite saya bertambah satu lagi, yaitu Blogguebo.Com, mungkin ada yang sudah tahu? wa... telat donk... saya, hehehe... jadi malu :-D

Blogguebo.Com

Blogguebo adalah sebuah blog pribadi milik Medhy Aginta, seorang blogger asal negeri kita sendiri yang menulis tentang tips-tips blogging dan monetisasi blog berbahasa indonesia melaui program-program bisnis online. Saat ini beliau sedang melanjutkan studinya di Kyoto, Jepang. Kapan ya... saya juga bisa ke luar negeri? mimpi kali ye....! :-D



BLOGGUEBO.COM REVIEW

Kelebihan/keunggulan

Menurut saya, yang menjadi kelebihan dari Blogguebo adalah isinya yang sangat informatif dan uptudate, banyak sekali informasi ataupun tips-tips baru yang saya dapatkan, yang tidak saya temukan di blog/web lain. Dari segi tata bahasa maupun cara penulisan yang digunakan sangat mudah dimengerti dan diikuti, karena ditulis secara sistematis dan to the point.

Salah satu contoh tulisannya tentang cara mendaftar Google Adsense disusun dengan sangat sistematis sehingga sangat mudah di ikuti, terutama bagi para pemula di dunia bisnis online yang ingin menjadi Publisher Adsense.

Kelebihan yang lain yang dimiliki Blogguebo.com adalah kategori yang di sajikan cukup beragam, dan semuanya saling terkait antara kategori yang satu dengan kategori yang lainnya. Tentu ini merupakan suatu keuntungan bagi pembaca/pengunjung karena bisa mendapatkan semua informasi/tips-tips yang di butuhkan seputar bisnis online dan monetisasi blog. Kategori yang paling saya sukai adalah Tips Affiliasi, Tips Monitisase Blog, dan Sesi Wawancara (yang diwawancarai orang top semua)

Hal lain yang sangat saya sukai dari Bloggue.com adalah hampir setiap komentar yang masuk selalu mendapat respon dari sang pemilik blog, ( Medhy Aginta ) walaupun itu hanya sekedar ucapan terimah kasih. Ini menandakan bahwa pemilik blog sangat respek terhadap setiap pengunjung blognya, terutama bagi pengunjung yang sudah bersedia memberikan komentarnya. Salut deh... buat mas Medhy, keep low profile.


Kekurangan/kelemahan


Ada kelebihan tentu ada kekurangan, walaupun itu kadang bersifat subyektif. Kali ini saya ingin menggunakan hak subyektif saya untuk mencoba melihat kekurangan dari Blogguebo.com.

Ada tiga hal yang menurut saya merupakan kekurangan dari Bloggue.com, yaitu Tampilan, SEO, dan Logo.
1.) TAMPILAN - Saya melihat dari segi tampilan blogguebo.com sangat sederhana (sederhana belum tentu jelek/tidak menarik), dan cenderung kurang menarik. Sangat kontras dengan content / isinya yang sangat berisi dan informatif.
Tampilan BLOGGUEBO
Tampilan asli Blogguebo.com
(kurang menarik)

BLOGGUEBO-03
Usulan alternatif 1 tampilan Blogguebo.com
(klik pada gbr untuk memperbesar)

BLOGGUEBO-04
Usulan alternatif 2 tampilan Blogguebo.com
(klik pada gbr untuk memperbesar)

2.) LOGO - Seperti halnya dengan tampilan, saya melihat logo yang di gunakan juga kurang menarik bagi saya. Menurut saya akan lebih baik kalau yang di gunakan sebagai logo adalah tulisan BLOGGUEBO itu sendiri, dengan sedikit sentuhan gratis, sehingga tampil lebih menarik, atau dibuat logo baru yang lebih aye catching.
logo lama
Logo Asli Blogguebo.com

logo
Usulan logo untuk Blogguebo.com

3.) SEO - Saya melihat lay-out template yang bloggue.com kurang memenuhi salah satu point tehnik SEO, karena kolom article berada ditengah. Menurut pengetahuan saya tentang teknik SEO, sebaiknya kolom untuk postingan articles berada di berada di sebelah kiri., karena crawler search engine akan membaca isi suatu halaman situs web mulai dari kiri atas.
SEO
Proses/alur crewler searh engine pada suatu web/blog

SEO-2
Lay-out asli Blogguebo.com
( kurang memenuhi sala satu teknik SEO )


SEO-1
Usulan Lay-out Blogguebo.com
( lebih memenuhi teknik SEO)



Sekali lagi pendapat tentang blogguebo.com diatas merupakan pendapat pribadi saya loh...LOL, sehingga sifatnya sangat subyektif. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi langsung blogguebo.com


Blogguebo Review Contest Kontes Telah Selesai!


Pemilik blog Blogguebo.com yaitu mas Medhy berbaik hati ingin membagikan sebagian rejeki yang sudah beliau dapat dari bisinis online. Caranya bagaimana? mudah koq... kita tinggal mengikuti kontes review berhadiah yang dimulai dari tgl 1 Maret 2008 - 25 Maret 2008.

Total hadiah yang akan diperebutkan adalah 2 juta rupiah, dengan hadiah utama satu juta rupiah. Menurut saya ini merupakan hadiah contest review blog dalam negeri (indonesia) yang terbesar saat ini. Kebanyakan Contest review blog/web yang saya lihat hanya memberikan hadiah utama berupa Domain, Hosting atau Domain+Hosting, yang kalau dirupiahkan paling banyak sekitar Rp 200.00,00

Dengan melihat jumlah hadiah yang sangat besar, maka tidak ada alasan untuk tidak mengikuti contest ini. Untuk lebih jelasnya silahkan silahkan klik Blogguebo Review Contest. selamat berkompetisi, dan bagi yang nanti menang jangan lupa makan-makannya ya....! hehehe. :-)LOL:-D

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.