Tips Untuk Internet Explorer

Mengubah ukuran Font

Jika mouse yang anda gunakan memiliki scroll wheel, maka untuk melakukan trik ini sangat mudah. Caranya tekanlah tombol Ctrl pada keaybord sambil mendorong shroll wheel tadi. Apabila mendorongnya ke arah atas akan membuat ukuran font membesar, dan sebaliknya bila di dorong ke arah bawah maka font-ya akan mengecil.

Menyimpan File

Jika pada saaat anda memdownload file tertentu, biasanya IE menonaktifkan opsi penyimpanan dan hanya menawarkan opsi untuk membuka file tersebut, maka lalukanlah sedikit pengaturan di Folldert Options pada jendela Computer. Klik menu Tools>Folder Option, pilih tab File Types, dan gulung ke bawah untuk mencari ekstensi file tadi. Klik, lalu klik tombol advanced. Centang Opsi Confirm open after download.

Mengosongkan Folder Temp Secara Otomatis

Menghindari tumpukan file temporer akibat begitu seringnya browsing. Anda bisa meminta IE untuk mengosongkan folder cache secara otomatis begitu anda menutup jendela IE. Caranya, klik menu Tools > Internet Option, klik tab Advanced, gulung ke bawah dan centangi opsi Empty Temporary internet Files folder when browser is closed.

Menata Situs Favorite

Ada cara lebih cepat untuk langsung mengelolakoleksi link favorite pada IEtanpa harus membuka IE lau memmanggil Favourites Manager. Caranya, klik Start > Run, dan ketikkan perintah "ixplorer -channelband"akan muncul tampilan seperti di bawah ini pada desktop anda.

Internet Explorer


Cara Instan menyetel Homepage

Agar halaman tertentu langsung diset sebagai home page (halaman yang paling pertama dibuka pada saat anda menjalankan IE) tanpa harus masuk terlebih dahulu ke bogs dialog Internet Options. caranya, klik saja ikon-ya dari Address bar, dan tarik ke atas ikon home pada toolbar. Akan muncul konfirmasi untuk mengesetnya sebagai home page.

Segitu dulu aja ya.. tipsnya tentang IE. Klau ada yang mau nambain silahkan, melalui comment.


KOMENTAR