Langsung ke konten utama

Tips Untuk Internet Explorer

Mengubah ukuran Font

Jika mouse yang anda gunakan memiliki scroll wheel, maka untuk melakukan trik ini sangat mudah. Caranya tekanlah tombol Ctrl pada keaybord sambil mendorong shroll wheel tadi. Apabila mendorongnya ke arah atas akan membuat ukuran font membesar, dan sebaliknya bila di dorong ke arah bawah maka font-ya akan mengecil.

Menyimpan File

Jika pada saaat anda memdownload file tertentu, biasanya IE menonaktifkan opsi penyimpanan dan hanya menawarkan opsi untuk membuka file tersebut, maka lalukanlah sedikit pengaturan di Folldert Options pada jendela Computer. Klik menu Tools>Folder Option, pilih tab File Types, dan gulung ke bawah untuk mencari ekstensi file tadi. Klik, lalu klik tombol advanced. Centang Opsi Confirm open after download.

Mengosongkan Folder Temp Secara Otomatis

Menghindari tumpukan file temporer akibat begitu seringnya browsing. Anda bisa meminta IE untuk mengosongkan folder cache secara otomatis begitu anda menutup jendela IE. Caranya, klik menu Tools > Internet Option, klik tab Advanced, gulung ke bawah dan centangi opsi Empty Temporary internet Files folder when browser is closed.

Menata Situs Favorite

Ada cara lebih cepat untuk langsung mengelolakoleksi link favorite pada IEtanpa harus membuka IE lau memmanggil Favourites Manager. Caranya, klik Start > Run, dan ketikkan perintah "ixplorer -channelband"akan muncul tampilan seperti di bawah ini pada desktop anda.

Internet Explorer


Cara Instan menyetel Homepage

Agar halaman tertentu langsung diset sebagai home page (halaman yang paling pertama dibuka pada saat anda menjalankan IE) tanpa harus masuk terlebih dahulu ke bogs dialog Internet Options. caranya, klik saja ikon-ya dari Address bar, dan tarik ke atas ikon home pada toolbar. Akan muncul konfirmasi untuk mengesetnya sebagai home page.

Segitu dulu aja ya.. tipsnya tentang IE. Klau ada yang mau nambain silahkan, melalui comment.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.