Tongkonan, Apaan Tuhh...?

Sebenarnya postingan ini sudah lama ingin saya posting tapi tertunda terus karena penyakit malas :-D. Apakah itu? ini menyangkut nama blog ini ( TONGKONANKU ). Saya yakin banyak diantara pengunjung blog ini yang bertanya-tanya, apa sih Tongkonanku, itu? sebuah makanan, kah? atau nama dari sejenis tumbuh-tumbuhan? LOLHehe... Oke, akan saya jelaskan! kebetulan juga sudah ada beberapa pengunjung blog ini yang menanyakannya hal tersebut. :)

Kebanyakan Personal Blog (blog pribadi) yang saya temui/kenal, menggunakan nama asli pemilik-nya sebagai nama blog-nya. Bahkan sampai nama domain-nya juga mengunakan nama asli, seperti: Cosaaranda.com, Abibakarblog.com, Agusramadhani.com, Isnaini.com, dll. Koq nggak pake nama asli juga? karena saya nggak mau terlalu "narsis". Selain itu, saya ingin nama blog saya agak filosofis sedikit, biar lebih berkesan dan sedikit misterius. :D :-D

Kembali ke teengtop! Eh, salah.., maksud saya kembali ke laaaptop! Tongkonan - Rumah Adat Toraja biasa penggemar bukan empat mata.
"Tongkonan" adalah nama rumah adat suku TORAJA yang ada di kabupaten "Tanah - Toraja" propinsi sulawesi selatan. Tongkonan berasal dari kata "tongkon" yang berarti duduk bersama2.

Tongkonan_01
Deretan TONGKONAN (Rumah Adat Toraja)

Kenapa saya menngambil nama Tongkonanku sebagai nama blog ini? karena saya ingin blog ini seperti sebuah rumah (rumah di dunia maya), tempat untuk duduk bersama-sama membicarakan/mendiskusikan/berbagi berbagai macam hal (yang positif tentunya).

Sebenarnya untuk nama domainnya sendiri ingin "tongkonan.blogspot.com" tapi karena udah keduluan orang lain maka jadilah tongkonanku.blogspot.com. "ku" artinya "saya", jadi tongkonanku artinya rumah saya atau rumah-ku.

Kurang lebih itulah alasan kenapa saya memilih nama Tongkonanku untuk blog saya ini. Keputusan juri tidak boleh diganggu gugat! ( looh... apa hubungannya? :D ):-D.

Sekian dan terimah kasih. :)


KOMENTAR