Langsung ke konten utama

Tips Bisnis by Hadi Hartono

Hadi HartonoBeberapa hari ini saya lebih banyak melakukan blogwalking dari pada membuat artikel. Bukan karena gak punya ide untuk membuat tulisan tapi memang lagi gak mod aja.

Dalam pengembaraan saya ke berbagai blog (blogwalking) saya menemukan banyak sekali blog-blog baru yang sangat menarik. Salah satu blog yang cukup menarik perhatian saya adalah blog "HADI HARTONO CENTER". Sesuai namanya, pemiliknya adalah HADI HARTONO. Beliau yang sehari di panggil kang Hadi ini ternyata seorang Anggota DPRD Provinsi Banten, dan telah menjabat selama dua periode berturut-turut (2001-2004 s/d 2004-2009).

Ditengah kesibukannya sebagai Anggota DPRD, ternyata beliau juga adalah seorang blogger yang gemar menulis. Di Blog pribadinya (HADI HARTONO CENTER), pria yang akrab di sapa Kang Hadi ini lebih banyak menulis tentang Tips Bisnis, karena memang basic pendidikan beliau adalah Ekonomi. Beliau tercatat pernah belajar di sebuah Akademi Pimpinan Perusahaan - Departemen Perindustrian R.I. Jakarta dan STIE Pengembangan Bisnis Manajemen Jakarta.

Sebagai bukti kegemarannya dalam menulis, kang Hadi telah menerbitkan sebuah buku perdana di bidang keterampilan manajemen terapan ritel, yang diterbitkan oleh salah satu penerbit di Jogjakarta, tahun 2007.

Berapa banyak orang terperangkap di dalam kebiasaan sehari-hari, sebagian mati rasa, sebagian ketakutan, sebagian tak bisa berbeda.Untuk bisa mendapatkan kehidupan lebih baik, kita harus terus memilih bagaimana kita hidup.
Descripsi blog Hadi Hartono

Dari descripsi blog kang Hadi Hartono di atas, saya mencoba menggaris bawahi kalimat terakhir "untuk bisa mendapatkan kehidupan lebih baik, kita harus terus memilih bagaimana kita hidup" sebagai kata kunci dasar untuk mencapai sukses. Beliau juga menekankan seseorang untuk memiliki keunikan (berbeda dengan yang lain) jika ingin sukses. Sebagai contoh, seorang penyanyi jika ingin sukses harus memiliki keunikan atau karekter suara/penampilan yang berbeda dari penyanyi2 yang sudah ada.

Walaupun kang Hadi Hartono lebih banyak menulis tentang Tips Bisnis, namun beliau juga sering menulis tentang tips ngeblog, politik, dunia buku, dan update berita-berita terkini. Oleh karena itu blog kang Hadi ini layak untuk Anda kunjungi, karena isinya sangat informatif. Terutama bagi Anda yang suka dan ingin belajar tentang dunia bisnis.

Ooo... ya! kebetulan dalam waktu dekat ini mas Hadi Hartono akan berulang tahun yang ke 39 yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2009. Untuk menyambut ulang tahun tersebut, beliau mengadakan sebuah Lomba Review (update: lomba review-nya sudah selesai) dengan total hadiah sekitar Rp 850.000,- untuk 3 orang pemenang.

Melalui postingan ini, saya sekaligus mengucapkan Happy Birthday to Hadi Hartono yang ke 39. Semoga semakin sukses dalam karir dan bisnisnya, Amin.

UPDATE

Blog pak Hadi Hartono yang dulu beralamat di kangjayeng.blogspot.com, kini sudah pindah ke alamat blog yang baru, yaitu hadihartono.com. Namun di blog barunya ini, saya lihat nuansa politiknya sudah cukup kental. Yaa... maklum lah... beliau khan seorang anggota DPRD.  :-)

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.