Langsung ke konten utama

Menanam Pohon Lewat Internet

Pemalakan dan exploitasi hutan yang dilakukan secara besar-besaran telah mengakibatkan rusaknya berbagai macam ekosistem didalamnya, serta mengakibatkan berkurangnya luas hutan secara signifikan. Padahal kita tahu fungsi hutan sangat penting, yaitu sebagai paru-paru bumi. Coba bayangin kalau paru-paru Anda sakit/rusak, pastinya Anda akan mengalami gangguan pernafasan, dan kalau sudah parah bisa berujung pada kematian.

Dampak dari Pemanasan Global sudah mulai dirasakan. Salah satu penyebabnya adalah karena semakin berkurangnya luas hutan. Sekarang negara-negara di dunia sedang gencar melakukan perang terhadap dampak dari global warming (pemanasan global). Salah satu caranya yaitu dengan melakukan penanaman pohon kembali atau reboisasi hutan yang telah gundul.

Untuk menunjang kegiatan ini maka masyarakat di seluruh dunia diajak untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, sekarang setiap orang bisa ikut berpartisipasi menanam pohon dari jarak jauh melalui internet. Cara seperti ini telah dilakukan (diujicobakan) di pulau kalimantan, yang di sponsori oleh WWF (salah satu badan PBB). Cukup dengan Rp 45.000,-/pohon kita sudah bisa menjadi sahabat bumi, karena telah ikut membantu mengembalikan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia/bumi.

Menanam Pohon Melalui Internet

Uniknya, pohon yang nanti Anda tanam bisa Anda beri nama dan perkembangannya bisa dipantau sendiri melalui Google Earth. Ini merupakan terobosan baru dalam upaya penyelamatan bumi dari bahaya kerusakan yang lebih parah lagi akibat dampak pemanasan global.

Bumi ini adalah milik kita bersama, bahkan merupakan titipan anak cucu kita. Untuk itu kita semua wajib menjaganya supaya tetap baik. Jika selama ini Anda bingung bagaimana cara mencegah dampak pemanasan global (global warming), maka mulai sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, karena Anda bisa melakukannya dengan ikut berpartisipasi melalui program ini. Anda tidak perlu datang ke lokasi (kalimantan) untuk menanam pohon, karena semua itu bisa dilakukan dari rumah, tempat kerja, sekolah, dan lain2.

Gimana, sudah siap berpartisipasi menghijaukan bumi kembali, dan mencegah dampak pemanasan global? Kalau sudah, silahkan menuju ke www.MyBabyTree.org. Jangan lupa untuk mengajak teman, saudara, atau rekan-rekan lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam program ini. Semakin banyak semakin bagus. Karena semakin banyak orang yang berpartisipasi maka akan semakin banyak pula pohon yang akan ditanam, sehingga akan semakin cepat pula proses pengembalian fungsi hutan sebagai paru-paru dunia.

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.