Menanam Pohon Lewat Internet

Pemalakan dan exploitasi hutan yang dilakukan secara besar-besaran telah mengakibatkan rusaknya berbagai macam ekosistem didalamnya, serta mengakibatkan berkurangnya luas hutan secara signifikan. Padahal kita tahu fungsi hutan sangat penting, yaitu sebagai paru-paru bumi. Coba bayangin kalau paru-paru Anda sakit/rusak, pastinya Anda akan mengalami gangguan pernafasan, dan kalau sudah parah bisa berujung pada kematian.

Dampak dari Pemanasan Global sudah mulai dirasakan. Salah satu penyebabnya adalah karena semakin berkurangnya luas hutan. Sekarang negara-negara di dunia sedang gencar melakukan perang terhadap dampak dari global warming (pemanasan global). Salah satu caranya yaitu dengan melakukan penanaman pohon kembali atau reboisasi hutan yang telah gundul.

Untuk menunjang kegiatan ini maka masyarakat di seluruh dunia diajak untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, sekarang setiap orang bisa ikut berpartisipasi menanam pohon dari jarak jauh melalui internet. Cara seperti ini telah dilakukan (diujicobakan) di pulau kalimantan, yang di sponsori oleh WWF (salah satu badan PBB). Cukup dengan Rp 45.000,-/pohon kita sudah bisa menjadi sahabat bumi, karena telah ikut membantu mengembalikan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia/bumi.

Menanam Pohon Melalui Internet

Uniknya, pohon yang nanti Anda tanam bisa Anda beri nama dan perkembangannya bisa dipantau sendiri melalui Google Earth. Ini merupakan terobosan baru dalam upaya penyelamatan bumi dari bahaya kerusakan yang lebih parah lagi akibat dampak pemanasan global.

Bumi ini adalah milik kita bersama, bahkan merupakan titipan anak cucu kita. Untuk itu kita semua wajib menjaganya supaya tetap baik. Jika selama ini Anda bingung bagaimana cara mencegah dampak pemanasan global (global warming), maka mulai sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, karena Anda bisa melakukannya dengan ikut berpartisipasi melalui program ini. Anda tidak perlu datang ke lokasi (kalimantan) untuk menanam pohon, karena semua itu bisa dilakukan dari rumah, tempat kerja, sekolah, dan lain2.

Gimana, sudah siap berpartisipasi menghijaukan bumi kembali, dan mencegah dampak pemanasan global? Kalau sudah, silahkan menuju ke www.MyBabyTree.org. Jangan lupa untuk mengajak teman, saudara, atau rekan-rekan lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam program ini. Semakin banyak semakin bagus. Karena semakin banyak orang yang berpartisipasi maka akan semakin banyak pula pohon yang akan ditanam, sehingga akan semakin cepat pula proses pengembalian fungsi hutan sebagai paru-paru dunia.



KOMENTAR