Jadilah Sahabat Bumi

sahabat bumi"Jadilah sahabat bumi" suatu tema yang coba diangkat teman-teman dari Kompas MuDA (www.mudaers.com) dalam sebuah Kompetisi yang bertajuk "Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3" sebagai bentuk kepedulian kaum muda terhadap lingkungan dan pemanasan global (global warming). Memang sudah saatnya kaum muda lebih aktif dalam upaya menyuarakan penyelamatan dan pencegahan bumi dari kerusakan yang lebih parah lagi. Kita tahu saat ini global warming (pemanasan global) merupakan masalah besar yang sedang mengamcam bumi kita. Bahkan dampaknya sudah mulai dirasakan, seperti musim yang tidak teratur, suhu bumi yang semakin tinggi/panas, dan permukaan air laut yang terus naik.

Menjadi sahabat bumi adalah solusi yang paling tepat untuk mengatasi efek global warming yang sedang mengamcam bumi kita. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi sahabat bumi. Contoh sederhana yang bisa kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari diantaranya dengan menghemat penggunaan energi listrik, mengurangi penggunaan kendaraan bermotor, menggunakan alat2 rumah tangga yang ramah lingkungan, menanam pohon di rumah atau di sekitar lingkungan tempat tiggal masing-masing (membuat lahan hijau), tidak membuang sampah sembarangan, dan lain sebagainya.

Jadilah Sahabat BumiMengunakan sepeda untuk mengurangi penggunaan kendaraan bermotor
merupakan satu cara bersahabat dengan bumi

Bumi ini adalah milik setiap mahkluk hidup yang tinggal diatasnya, termasuk manusia. Maka dari itu kesehatan bumi merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan tanggung jawab satu pihak. Jika bumi sakit/rusak maka kita manusia sebagai bagian dari mahkluk hidup akan ikut sakit. Untuk itu, jadilah sahabat bumi supaya bumi/alam juga bersahabat dengan kita. Jika bumi sehat maka kita juga akan sehat.


Tags: ,



KOMENTAR