Langsung ke konten utama

Kompas MuDA and My First Time Goes To Jakarta

Tanggal 1 februari kemarin, merupakan hari bersejarah bagi saya, karena pas hari itulah untuk pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Jakarta. dasar katrok. Itu semua boleh terjadi berkat Kompas MuDA loh....! Thanks ya.. Kompas MuDA . Koq bisa...??? Ya.. bisalah....! Karena saya masuk nominasi pemenang Kompetisi Desain dan Penulisan Web/Blog yang diadakan oleh Kompas MuDA bekerja sama dengan IM3. ( Baca: Kompetisi Website Kompas MuDA - IM3 ).

Nah... udah mulai jelas khan..? Jadi semua peserta yang masuk nominasi, diundang untuk datang ke jakarta menghadiri acara puncak HUT ke-2 Kompas MuDA di istora Senayan. Karena dalam acara tersebut akan diumumkan pemenang sekaligus pemberian hadiah untuk semua kategory lomba yang dilombakan. Yang menarik adalah semua biaya transportasi pergi pulang semuanya ditanggung oleh pihak penyelenggara (Kompas MuDA). Karena itu jugalah yang membuat saya nekat ke jakarta sendirian. Mumpung ada yang bayarin.

Berangkat dari Bandara Adisucipto Yogyakarta pukul 07.00, dan setelah menempuh hampir satu jam perjalanan, akhirnya pesawat yang saya tumpangi mendarat di bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta. Setelah nyantai sebentar di bandara, kemudian saya melanjutkan perjalanan ke Istora Senayan menggunakan DAMRI dengan jurusan Blok-M. Dari bandara ke Senayan ditempuh kurang dari satu jam.

Sampai di Istora, waktu sudah menunjukkan pukul 10.00 lebih. Sedangkan waktu yang telah di tetapkan untuk pengumuman sekaligus penyerahan hadiah adalah pukul 14.00 ( walaupun molor sedikit ). Sambil menunggu jam 2 tiba, waktu yang tersisa selama kurang lebih 4 jam, saya manfaatkan untuk mengisi perut yang sudah keroncongan, kemudian melihat-lihat pameran buku, dan mengelilingi stadion utama Gelora Bung Karno.

Pukul 14 lebih, akhirnya acara pengumuman pemenang di mulai. Singkat cerita nominasi pemenang untuk kategori Kompetisi Desain dan Penulisan Web/Blog diumumkan. Dan hasilnya saya keluar sebagai pemenag ketiga, disusul Rima Faiqoh Agustine dari Sidoarjo sebagai pemenang kedua, dan Yoki Dhinata dari Tangerang sebagai pemenang pertama. Untuk melihat hasil lengkapnya silahkan klik Pengumuman Pemenang Lomba MuDA Creativity. Foto2nya juga ada koq, siapa tahu aja ada yang mau mengoleksinya . Eh... satu lagi, ternyata para pemenang didominasi oleh anak-anak dari Jogja loh....! ini satu bukti kalau Jogja benar2 layak menyandang gelar sebagai kota pelajar. Hidup Jogja... Lebaaay...!

Habis menerima hadiah dan uang ganti transportasi, sekitar pukul 17.00 saya langsung buru-buru cabut dari lokasi menuju bandara, karena takut kemalaman dan kehabisan tiket. Hari itu memang saya rencanakan untuk langsung pulang ke Jogja, jadi gak ada rencan nginap. Sampai di bandara langsung nyari tiket dan beruntung langsung dapat untuk penerbangan pukul 19.00. Lega rasanya, akhirnya saya bisa pulang ke jogja hari itu juga sesuai dgn rencana.

Walaupun cuman sehari berada di Jakarta, tapi itu sudah cukup membuat saya senang, karena bisa milihat kota jakarta secara langsung. Ndeso bgt ya! Apalagi saya pulang dengan kemenangan. Sekali saya ucapkan terimah kasih kepada sobat-sobat MuDA yang telah menerima kami dengan baik. Sukses selalu buat Kompas MuDA (mudaers.com).

Postingan populer dari blog ini

Tempat Download Full Video Hasil Pertandingan Sepakbola

Selain suka dengan dunia gadget dan internet, saya juga termasuk pecinta sepakbola. Karena itu pada postingan kali ini, saya akan berbagi informasi tempat download full video hasil pertandingan sepakbola . Jadi bukan sekedar video highlights pertandingan yang cuma memperlihatkan momen-momen penting saja, seperti peluang dan gol. Kalau itu sih banyak di YouTube .

Tools Tracking Website dan Blog

Tracking Blog/Web merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk mencari tahu (memonitor) segala kegiatan yang terjadi pada suatu blog atau website . Data-data apa saja yang dapat kita peroleh dari hasil tracking tersebut? dan apa manfaatnya? semuanya telah dibahas mas welly Mulia di sini . Men-track pengunjung artinya mencari tahu informasi dan data seperti : Bagaimana pengunjung menemukan blog/website anda Berapa banyak pengunjung yang datang ke blog/website anda setiap hari Berapa lama mereka browsing di blog/website anda Halaman mana saja yang mereka kunjungi ketika ada di blog/website anda Ada banyak tools tracker yang dapat kita gunakan untuk men-track blog atau website kita, ada yang berbayar ada pila yang gratis. Selama ini saya menggunakan lebih dari satu tools tracker untuk men- track atau memonitor blog saya. Beberapa tools tracker yang ada sekarang yaitu : Google Analytic (milik google) Extrime Tracking (sudah tidak menerima blog dari Indonesia) SiteMe

Tergoda Harga Murah Modem Smartfren AC682 (Modem CDMA)

Beberapa minggu yang lalu saya berniat membeli modem smartfren AC682 . Saya tergoda dengan harga modem-nya yang murah + gratis koneksi internet unlimited dengan speed download up to  3,1 Mbps, selama sebulan . Selain tergoda dengan harganya yang murah dan free access internet cepat selama satu bulan, saya juga memang lagi pengen nyobain akses internet berbasis CDMA. Karena selama hampir tiga tahun berlangganan internet, saya selalu menggunakan akses internet berbasis GSM, mulai dari Indosat M2 (IM2) , telkomflash, dan internet tri (3), menggunakan modem Sierra Wireless AirCard 881U yang ukurannya sebesar handphone. Tapi jangan salah.. ketangguhannya sebesar ukuran fisiknya, cooy…!  :) Mau tahu tips memilih kartu yang paling bagus dan murah untuk internetan? Read this: Kartu Paling Bagus dan Murah untuk Internetan Kembali ke modem smartfren AC682 …!!! Karena harganya yang murah, ditambah gratis internetan selama sebulan, Modem Smartfren AC682 laris manis dipasaran.