Ngobrol Seputar Bisnis Online

ngobrol seputar bisnis online Saat ini di Indonesia, sedang rame-ramenya orang ngobrol seputar bisnis online. Apa itu bisnis online? Sesuai namanya, bisnis online adalah bisnis yang dijalankan secara online. Bisnis online sering juga disebut bisnis internet, ada juga yang menyebutnya internet marketing (pemasaran online). Jadi pada intinya bisnis online adalah aktivitas jual beli yang dilakukan secara online melalui internet atau dunia maya.

Di luar negeri, khususnya di negera – negara maju seperti Eropa dan Amerika, bisnis online  bukan lagi sesuatu yang baru. Masyarakatnya sudah lama akrab dengan aktivitas jual beli melalui internet. Kalau gak salah, bisnis online mulai masuk indonesia sejak tahun 2000. Namun mulai trendnya itu sekitar tahun 2004 sampai sekarang ( kalau saya salah, tolong dibenarin yaa..! ).

Kalau kita ngobrol seputar bisnis online, mungkin akan ada yang bertanya, apa saja sih yang bisa di jual di internet? Jawabanya, apa saja yang kita lihat di dunia nyata, baik yang bisa diraba (berwujud) maupun yang tidak bisa diraba (tidak berwujud) bisa dijual atau dipasarkan di internet. Atau yang biasa kita sebut, barang dan jasa.

Ngobrol Seputar Bisnis Online - Toko Online
Contoh Toko Online (Amazon.com) yang sudah sangat terkenal di di dunia

Di dunia blogsphere tanah air, banyak banget blogger yang ngobrol seputar bisnis online. Bahkan banyak situs komunitas bisnis online yang bermunculan, namun yang paling dikenal saat ini adalah komunitas Publisher Andsense Indonesia.

Bisnis online adalah bisnis masa depan, dan kini sedang tumbuh dan berkembang di Indonesia. Menurut saya bisnis online ini sangat cocok diterapkan di Negara kita, mengingat Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat luas. Dimana jarak antar kota dengan kota lainnya bisa sangat jauh. Dengan bisnis online, maka jarak itu bukan lagi kendala, karena kita bisa belanja dimanapun dan dari manapun.

Banyak kelebihan yang dimiliki bisnis online bila dibandingkan dengan bisnis offline. Selain modal yang dibutuhkan lebih kecil, karena tidak mebutuhkan bangunan fisik (toko) dan karyawan yang banyak, juga target pasarnya lebih luas (tidak mengenal waktu dan tempat).

Anda mau jadi pebisnis online?



KOMENTAR