Facebookan Gratis via Mobile atau Handphone

Bulan februari lalu, facebook memperkenalkan layanan barunya yang diberi nama facebook zero dengan alamat 0.facebook.com. Layanan ini adalah layanan gratis yang diberikan facebook kepada para facebookers yang sering mengakses facebook via mobile atau handphone. Ya, ini benar2 gratis karena data yang diakses melalui layanan ini tidak dikenakan biaya sama sekali oleh operator yang telah bekerjasama dengan facebook.

Saat ini di indonesia baru ada tiga operator yang sudah melakukan kerjasama dengan facebook dalam menghadirkan layanan facebook zero ini, yaitu: Telkomsel, Axis, dan 3 (three). Operator lainnya yang bakal menyusul dalam waktu dekat ini adalah XL.

0facebook
Apa Yang membedakan 0.facebook.com dengan m.facebook.com? Pada facebook zero foto2 tidak ditampilkan, dan hanya diberikan dalam bentuk link. Kita bisa melihat gambar atau foto tersebut dengan cara mengklik link tadi, cuman biaya akses untuk foto tersebut tidak gratis lagi, dan akan dikenakan biaya sesuai dengan tarif yang berlaku pada operator yg Anda gunakan. Begitu juga terhadap link yg menuju alamat web/blog di luar facebook. 

Sedangkan untuk aktivitas lainnya seperti melihat news feed,  mengupdate status, memberi komentar, membaca dan menulis pesan, dll, bisa dilakukan tanpa biaya alias gratis. Sedangkan m.facebook.com foto2 bisa terlihat dan yang pasti Anda harus bayar karena tidak gratis.

Gunakan browser bawaan (standart)  dari handphone Anda untuk mengakses 0.facebook.com, karena jika menggunaka browser lain seperti Opera Mini, maka akan muncul peringatan bahwa operator yang digunakan tidak support akses 0.facebook.com (0.facebook.com is not available from your mobile carrier). Ini karena ketika kita melakukan akses melalui Opera Mini, maka akses kita sebenarnya melalui server opera terlebih dahulu. Jadi sekali lagi, gunakan browser bawaan dari handphone Anda untuk mengakses 0.facebook.com supaya bisa facebookan gratis.



KOMENTAR