Usaha Mewujudkan Mimpi Ke Piala Dunia Afrika Selatan

Sebagai cabang olah raga terfavorite di dunia, menjadi seorang pemain sepakbola profesional telah menjadi impian banyak orang di dunia, termasuk saya waktu masih kecil dulu. Selain termotifasi karena bisa dikenal banyak orang (popularitas) juga karena seorang pemain sepakbola profesional memiliki gaji yang tinggi. Lihat saja gaji Leonel Messi yang mencapai 33 juta euro (lebih dari 406 miliar) per tahun. Kalau sekarang sih.. impian itu sudah saya kubur dalam2 karena sudah tidak memungkin lg untuk saya kejar. Namun bukan berarti kecintaan saya terhadap sepakbola ikut terkubur loh…! Saya masih sering main futsal bareng teman2.

Seperti kebanyakan orang, saya juga memiliki beberapa klub atau team sepakbola favorite. Untuk sepakbola dalam negeri saya mem-favoritekan klub Persipura dan untuk luar negeri saya menyukai Real Madrid, sedangkan untuk negara saya selalu mendukung team sepakbola Brazil. Karena itu setiap mereka bertanding saya selalu berusaha menyempatkan waktu untuk nonton, walaupun itu harus begadang sampai pagi. Sleepy

my-favorite-team My Favorite Team

Event sepakbola paling akbar di dunia yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali, kini tinggal menghitung hari (11 Juni s/d 11 Juli 2010). Dan untuk piala dunia kali ini, negara yang beruntung terpilih sebagai penyelenggaranya adalah Afrika Selatan.

world-cup-south-afrika-2010

Kalau seorang pemain bola selalu bermimpi untuk bisa bermain di piala dunia, namun bagi penikmati bola seperti saya akan selalu bermimpi untuk bisa menyaksikan langsung pertandingan2 di piala dunia tersebut. Apalagi nih.. kalau team favorite saya Brazil yang bertanding, itu adalah impian utama saya. Saya tidak bisa membayangkan menyaksikan team favorite saya bertanding di stadion yang megah dengan puluhan ribu penonton, terus team favorite saya menang lagi. Wuihhhh.. rasanya gimana yaa… kalau itu benar2 terwujud? Day dreaming kemungkinan saya bakal pingsan 2 hari 2 malam kali yaa… Big Grin

Kalau mau mengandalkan kemampuan financial pribadi sih, sudah pasti seribu persen mimpi itu tidak akan pernah terwujud. Kecuali piala dunia diselenggarakan di Indonesia. Tapi itu juga rasanya akan sulit terwujud dalam waktu dekat. Bukannya meragukan atau nyepelehin negara sendiri, tapi melihat kondisi yang ada sekarang, rasanya tidak realistis untuk mengharapkan indonesia menjadi tuan rumah piala dunia 2022, seperti opsesi dari PSSI.

Impian untuk bisa ke Afrika Selatan menyaksikan piala dunia 2010 hanya bisa terwujud jika saya bisa menang di program “Vaseline MEN Amasing Journey”. Event ini diselenggarakan oleh sebuah produk kecantikan yang sedang memperkenalkan produk terbarunya yang dikhususkan bagi pria. Ada 4 tiket ke Afrika Selatan yang disediakan. Jadi kalau kamu juga pengen ke Afrika Selatan menyaksikan pertandingan sepakbola paling akbar di dunia, coba aja ikutan program Vaseline MEN Amasing Journey. Siapa tahu malah kamu yang beruntung.

Oke, saya rasa cukup sekian curhat dari saya tentang sepakbola dan piala dunia 2010 di Afrika Selatan.

Brazil pasti menang, hidup Brazil.



KOMENTAR